Ruhut Sitompul Bicara Soal Ratna Sarumpaet dan Habib Rizieq

  • Bagikan

Ruhut Sitompul

JAKARTA, harianindonesia.id – Pendukung Joko Widodo – Ma’ruf Amin (Jokowi-Ma’ruf) yang tergabung dalam Tim Bravo V, Ruhut Sitompul menduga ada pemufaakatan di balik kebohongan yang dilakukan aktivis sosial Ratna Sarumpaet.

Politikus Partai Demokrat yang sejak Pilpres 2014 menjadi pendukung Jokowi itu melihat ada upaya dari ibunda Atiqah Hasiholan untuk mengikuti langkah Habib Rizieq Syihab, lari ke luar negeri.

“Aku rasa ada (pemufakatan), dia (Ratna) dijadikan korban. Coba kalau kemarin dia tidak ketangkap, dia mau lari. Dia pasti sudah tahu mau jadi tersangka kok, kayak Rizieq. Cara itu kuno. Langsung terdeteksi (mau lari),” ucap Ruhut. “Seperti Dikutip JPNN.com, Sabtu (6/10).

Mantan anggota Komisi III DPR ini bahkan menyebut bahwa pengakuan Ratna yang ingin menghadiri forum internasional di Chile itu tidak benar.

“Nyatanya sudah dicek pertemuan yang mau pergi ke Chile, tidak ada nama dia (Ratna). Tidak ada, yang mewakili Asia bukan Indonesia, di situ,” tegasnya.

“Sudahlah. Dia akan seperti Rizieq di luar negeri. Satu, mungkin di Timur Tengah, satu lagi di Amerika Latin, satu lagi nanti akan ada siapa lagi. Tapi lihatlah, ini semua apa ya, Tuhan ingin menunjukkan bahwa Pak Jokowi itu orang baik,” lanjut mantan juru bicara PD ini.

(Muhammad Rezki)

SIMAK JUGA :  La Nyalla Dimintai Uang 150 Milyar oleh DPD Gerindra Jawa Timur
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *