Relawan BarGama Jabar Himpun 96 Relawan Terafiliasi Ganjar-Mahfud dan Siap Menangkan Pilpres 2024

  • Bagikan

Keberadaan Relawan BerGama di Bandung memberi dorongan terhadap pemenangan Ganjar-Mahfud di Jawa Barat. Induk relawan ini telah menghimpun 96 Relawan yang berasal dari semua kelompok keterwakilan masyarakat Jabar. Ketua Umum BarGama Cucu Sutara di depan Markas BarGama Jalan Aria Jipang No. 5 Bandung. (Foto : Awe/HI)

BANDUNG, Harianindonesia.id – Barisan Relawan Galang Masyarakat (BARGAMA) Jawa Barat berhasil menghimpun 96 Relawan yang terafiliasi Ganjar-Mahfud dan siap memenangkan Paslon 03 di Pilpres 2024.

Ketua Umum BARGAMA, Cucu Sutara menjelaskan bahwa animo relawan dari berbagai lintas profesi bergabung untuk memenangkan Paslon Ganjar-Mahfud di Jawa Barat sangat tinggi sekali.

“Itu bisa saya buktikan, sampai saat ini sudah bergabung sebanyak 96 Relawan terafiliasi Ganjar-Mahfud di Bargama. Masing masing kelompok relawan ini memiliki pengurus minimal 35 orang,” ujar Cucu Sutara kepada wartawan Peliput Media Center TPN Ganjar Mahfud dari Harianindonesia.id, Awaluddin Awe di Markas Bargama Bandung Jalan Ariajipang No. 5 Bandung, Kamis (28/12/2923).

Menurut Cucu Sutara, para relawan ini berasal dari 17 kabupaten dan kota di Jawa Barat terdiri dari berbagai lapisan masyarakat dan lintas profesi, termasuk para nelayan dan petani.

Sampai saat ini, ujar pria bertubuh tegap ini, Bargama Jabar sudah menerima 252 proposal kegiatan kependukungan sosialisasi dan kampanye Paslon Ganjar-Mahfud.

“Proposal kegiatan ini bersifat bottom up dan akan kami seleksi berdasarkan kriteria keterwakilan aspirasi masyarakat dan ke-wah-an kegiatan untuk sosialisasi Paslon Ganjar-Mahfud,” ujar Cucu.

Menurut Pengusaha Jabar ini, Bargama sebelum melakukan kegiatan di seluruh titik di 17 kabupaten kota bersama 96 relawan akan melaksanakan rapat koordinasi dengan Ketua TPN Arsjad Rasjid.

“Waktu rapat kordinasi akan kami tentukan sesuai dengan agenda waktu Ketua TPN. Sebab jadual mas Arsjad memang sangat padat sekali,” paparnya.

Tetapi Bargama dan Relawan, menurut Cucu, memang perlu bertemu dengan Ketua TPN Ganjar-Mahfud untuk menyamakan visi dan gerak langkah pemenangan di Jawa Barat. Sebab Jabar adalah daerah tempur utama di Pilpres 2024.

SIMAK JUGA :  Jenazah Pelaku Pembakaran Mapolres Dharmasraya Dibawa ke Padang

Total pemilih Jawa Barat yang akan diburu oleh ketiga Paslon di Pilpres berdasarkan data KPU RI adalah mencapai 35 juta lebih.

Berdasarkan pemetaan dan kalkulasi potensi, Bargama memprojeksikan perolehan suara bagi paslon Ganjar Mahfud sebesar 51 % suara pemilih di Jabar yang dihasilkan dari sinergi dengan simpul relawan lain, komunitas lokal, serta partai pendukung paslon Ganjar-Mahfud

Bargama sendiri sebagai kordinator Relawan Ganjar-Mahfud di Jawa Barat, sebut Cucu, berupaya meraih perolehan suara dari jaringan pemilih Relawan adalah sebanyak 17 juta orang.

“Nah untuk membuat formula peraihan suara pemilih dari Relawan itu tentu membutuhkan pandangan, dukungan dan strategi dari pihak TPN. Makanya, sebelum melangkah kami akan melakukan rapat kordinasi dulu dengan Ketua TPN Arsjad Rasjid,” ujarnya.

Sebelumnya, Cucu menjelaskan bahwa Bargama telah melaksanakan Training Of Trainer (TOT) bagi relawan se Jabar di Hotel Horison pada tanggal 21-22 Desember 2023

Secara khusus Ketua Asosiasi Pengusaha Garam Jabar ini menyebutkan bahwa keberadaan Bargama sebagai induk Relawan Jabar adalah bersifat mandiri.

Untuk mendukung operasional harian, Tim Inti Bargama menyiapkan satu kantor besar yang dipakai untuk menampung kunjungan para Relawan yang akan mengkomunikasikan dukungannya kepada Ganjar-Mahfud.

Bargama, lanjut Cucu, juga menyiapkan fasilitas minuman dan makanan bagi para pengurus Relawan yang berkunjung kesana.

Untuk melayani penyiapan administrasi dan komunikasi Bargama dengan para Relawan, Tim Bargama juga menempatkan sejumlah tenaga profesional di markas Bargama, termasuk mengurus kepentingan sosialisasi Paslon, termasuk di media sosial.

Posko Bargama di Arya Jipang untuk memenangkan Ganjar Mahfud juga dilengkapi War room yang bisa memonitoring dan mengukur gerakan aktifasi relawan sampai ke tingkat desa yang berdampak kepada elektoral. (*)

Awaluddin Awe

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *