Putra Minang, Mantan Kapolri Awaloedin Djamin Meninggal Dunia

  • Bagikan

JAKARTA, harianindonesia.id – Keluarga besar Polri berduka. Mantan Kapolri Awaloedin Djamin meninggal dunia. Awaloedin meninggal di usia 91 tahun.

Awaloedin meninggal pada pukul 14.45 WIB, Kamis (31/1/2019) di RS Medistra. Jenazah almarhum akan disemayamkan di auditorium PTIK, Kebayoran Lama, Jaksel. Dan disalatkan terlebih dahulu di masjid PTIK ba’da salat Jumat.

Dalam akun resmi Humas Polri @DivHumas_Polri, disebutkan, Kepolisian Negara Republik Indonesia Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Mantan Kapolri ke-8,Jenderal Polisi (Purn.) Prof. Dr. Awaloedin Djamin, M.P.A., Ph.D, dibawah tagar #PolriPromoter #PolriHumanis.

Salah satu putra terbaik Sumbar ini, meninggal karena sakit. Selama ini Awaloedin sering berobat ke rumah sakit karena penyakit yang dideritanya itu.

Awaloedin merupakan Kapolri periode 1978-1982. Selama mengabdi di kepolisian, Awaloedin menerima sejumlah penghargaan sebagai tanda jasanya di antaranya menerima Bintang Dharma, Bintang Bhayangkara, dan Bintang Mahaputra Adipradana.

Ia juga pernah menerima penghargaan Satya Lencana Perang Kemerdekaan (I dan II), SL Karya Bhakti, SL Yana Utama, SL Panca Warsa, SL Peringkat Perjuangan Kemerdekaan RI, SL Penegak Veteran Pejuang Kemerdekaan RI (BT/Jen)

SIMAK JUGA :  TKN : Susunan Kabinet Jokowi-Ma'ruf yang Beredar Hoaks
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *