Pulang dari Rakernas PDIP, Gibran Tegaskan Bakal Jalankan Tugas dari Megawati

  • Bagikan

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka

Harianindonesia.id – Surakarta, Politisi PDIP, Gibran Rakabuming Raka menegaskan akan menjalankan instruksi Megawati Soekarnoputri usai menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV di Jakarta.T

ugas kami kan hanya menjalankan hasil rakernas kemarin,” kata Gibran usai bertemu Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo di Balai Kota Solo, Senin (2/10/2023).

Gibran memaparkan, sebagai kader dirinya wajib menindaklanjuti dari rekomendasi internal yang seperti dipaparkan Megawati Sukarnoputri selaku Ketua Umum PDIP. Implementasi di sini sesuai rekomendasi, tinggal kita jalankan,” jelasnya.

Sebelumnya, PDIP menghasilkan sembilan poin rekomendasi eksternal di sisi pangan setelah menyelesaikan Rapat Kerja Nasional IV yang dilaksanakan di JIExpo, Kemayoran, Jakarta selama tiga hari yang dimulai sejak Jumat (29/9/2023) hingga Minggu (1/10/2023).

Poin-poin rekomendasi tersebut dibacakan oleh Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto dalam penutupan Rakernas IV PDIP.

Hasto Kristiyanto membeberkan sejumlah arahan Megawati Soekarnoputri, salah satunya mengingatkan agar seluruh kader PDIP bergerak turun ke bawah dan menyatu dengan rakyat untuk memenangkan Pemilu 2024.

Tiga pilar partai harus bergerak tanpa ragu-ragu. Bergerak dengan penuh keyakinan, penuh narasi, mewujudkan Indonesia yang berdaulat di bidang pangan dan pentingnya membangun kualitas sumber daya manusia melalui peningkatan kualitas pendidikan, penguasaan ilmu pengetahuan, riset dan inovasi. Partai menyelesaikan masalah-masalah rakyat, bahkan persoalan terkait stunting pun dibahas secara detail,” kata Hasto.

Selain itu, juga membicarakan bagaimana kerja sama pemenangan Pilpres dengan tiga partai pendukung bakal calon presiden Ganjar Pranowo.

Juga bagaimana kerja sama pemenangan Pemilu Presiden dengan PPP, Perindo, dan Hanura, serta merangkul kekuatan relawan (turut dibahas),” ujarnya

Lebih lanjut, ia mengatakan, Megawati juga dalam arahannya membahas terkait penggunaan artificial intelligence atau AI untuk pemenangan pemilu 2024.

SIMAK JUGA :  Hasto Benarkan Jokowi (Pernah) Minta 3 Periode : Saya (Siap) Pertanggungjawabkan

 

( Tri )

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *