Beranda BERITA UTAMA PSI Sindir Amien Rais Akan Bongkar Korupsi Terkait Zulhas

PSI Sindir Amien Rais Akan Bongkar Korupsi Terkait Zulhas

JAKARTA, harianindonesia.id – Sekjen Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Raja Juli Antoni mendukung rencana Ketua Majelis Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais membongkar kasus dugaan korupsi kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Ia menduga kasus yang bakal dibongkar oleh Amien adalah kasus dugaan korupsi alih fungsi lahan seluas 30 ribu hektar di Riau yang diduga melibatkan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

“Saya hanya menduga-duga. Kalau yang beliau maksud adalah kasus lama mungkin kasus dugaan korupsi 30 ribu hektar alih lahan di Riau pada saat Bapak Zulkifli Hasan,” ujar Antoni dalam pesan singkat, “Seperti Dikutip CNN Indonesia, Selasa (9/10/2018).

Antoni mempersilakan Amien untuk menunjukkan data yang dimilikinya terkait kasus tersebut. Ia menyebut kasus alih fungsi lahan tersebut merupakan pangkal kasus suap yang menjerat mantan Gubernur Riau Annas Maamun.

Annas divonis tujuh tahun penjara karena terbukti menerima suap alih fungsi lahan.

Lebih lanjut, Antoni juga menduga Amien akan membeberkan data baru terkait kasus korupsi yang melibatkan mantan Gubernur Jambi Zumi Zola. Hal itu diduga disampaikan kepada KPK jika kasus yang dibongkar oleh Amien adalah kasus baru.

“Kalau kasus baru mungkin beliau akan sampaikan ke KPK tentang data baru dugaan korupsi Zumi Zola,” ujarnya.

Atas rencana Amin tersebut, Antoni menilai merupakan hal yang positif bagi pemberantasan korupsi di Indonesia.

“Kami berharap Pak Amien segera buka-bukaan,” ujar Antoni.

Sebelumnya, Anggota Dewan Penasihat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Amien Rais mengaku akan membongkar kasus dugaan korupsi usai menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya.

Amien sendiri memastikan akan memenuhi panggilan pemeriksaan terkait dugaan penyebaran hoaks penganiayaan Ratna Sarumpaet, Rabu (10/10).

“Saya akan datang di Polda yah. Setelah itu saya akan membuat fakta yang insyaAllah akan menarik perhatian yah,” kata Amien di rumah Daksa, Jakarta Selatan, Senin (8/10).

Amien mengaku, fakta itu terkait kasus korupsi yang telah mengendap lama di KPK, Dia akan mulai membuka perlahan kasus dugaan korupsi dimaksud.

(Muhammad Rezki)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here