Prabowo Ungkap Arahan Penting Jokowi di Rapim Kemhan 2023

  • Bagikan

Jakarta – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengungkapkan arahan penting Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Rapat Pimpinan Kementerian Pertahanan (Kemhan) 2023.

Jokowi meminta semua pihak sigap dalam menghadapi berbagai tantangan di tengah situasi yang tak menentu.
“Jari ekonomi kita terkendali, kemudian kita punya kekuatan, kita punya kemampuan, kita berhasil. Pemerintah di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi berhasil mengatasi pandemi COVID ya, dengan sigap cepat diakui oleh seluruh dunia. Kemudian ekonomi kita kuat, tapi kita harus waspada,” kata Prabowo di kantor Kemhan, Jakarta Pusat, Rabu (18/1/2023). Pengarahan Jokowi di Rapim Kemhan digelar tertutup.

Jokowi juga meminta semua elemen saling bekerja sama. Selain itu, Jokowi ingin Kemhan menjadi koordinator dalam menghadapi berbagai ancaman.

“Itu instruksi beliau, harus waspada. Untuk itu kita harus kerja sinergis, kita harus bekerja sama semua unsur kita. Dan beliau minta Kementerian Pertahanan untuk menjadi semacam koordinator supaya Indonesia selalu antisipasi dan tidak mendadak,” ujar Prabowo.

Menhan juga berbicara situasi dunia yang dilanda krisis berdampak terhadap pembelian alutsista. Menurut Prabowo, pemerintah sebelumnya fokus melindungi rakyat dari COVID-19.

“Ya kan baru saja kita ceritakan, kita menghadapi dua, tiga tahun yang lalu, suatu katakan lah krisis dunia yang luar biasa. Ancaman pandemi COVID-19 begitu luar biasa, di mana pemerintah fokusnya adalah melindungi rakyat. Jadi anggaran-anggaran kita fokus kepada mengatasi COVID. Jadi kalau masalah alutsista tertunda itu kita harus menghadapinya. Fokus adalah mengatasi, kita berhasil mengatasi,” bebernya.

Prabowo lantas menjelaskan mengenai situasi dunia saat ini yang diprediksi bakal mengalami resesi. Namun, bersyukur Indonesia masih bisa bertahan.

“Jadi kita bersyukur kita masih kuat. Jadi masalah kapan tercapainya, pokoknya kita yakin bahwa kita mampu menjaga republik ini. Kita punya kekuatan-kekuatan, ketahanan kita luar biasa. Jadi saya kira soal perlengkapan kita, kemampuan industri dalam negeri luar biasa, kita percaya kepada kekuatan kita sendiri,” pungkas Menteri Pertahanan.

SIMAK JUGA :  DPR : Bongkar Mark-up Penjahat Kerah Putih Leasing Pesawat

(HT).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *