Beranda BERITA UTAMA Pendukung Wiranto akan Buat Munaslub di Luar Kepengurusan OSO

Pendukung Wiranto akan Buat Munaslub di Luar Kepengurusan OSO

JAKARTA, harianindonesia.id – Keputusan Ketua Dewan Pembina Partai Hanura, Wiranto untuk mundur dari partai, menimbulkan perseteruan di internal partai. Dari terpecahnya dua kubu dalam partai tersebut, antara kubu pendukung Wiranto dan pendukung Oesman Sapta Odang (OSO) hingga adanya dualisme kepengurusan.

Pendukung Wiranto menyatakan akan menggelar Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Hanura di luar kepengurusan Oesman Sapta Odang (OSO). Chairuddin Ismail, Ketua Dewan Kehormatan Hanura periode sebelumnya, menyatakan Hanura kepengurusan OSO abal-abal.

Chairuddin merespon mundurnya Wiranto dari Ketua Dewan Pembina. Dia meminta ada pengganti Wiranto, hingga meminta ada Plt Ketua Umum.

“Dan juga kemudian kita juga berharap Pelaksana Ketua Umum, karena di sana kita anggal tidak sah. Sekalipun kita aklamasi, aklamasi, saya minta temen-temen DPC DPD memilih apakah dia ikut kepada Partai Hanura abal abal atau kepada Hanura yang asli,” katanya di Hotel Atlet Century, Jakarta, Rabu (18/12).

Dia menilai, Munas Hanura 2019 tidak sah karena tidak semua pengurus daerah diundang. OSO dituding menyingkirkan orang lama dengan mengganti gerbong yang dia bawa.

Karenanya, Chairuddin mengajak pengurus Hanura dan kader yang disingkirkan untuk ikut menggelar Munaslub. Dengan langkah awal mengukuhkan Plt Ketua Umum di luar OSO.

“Nanti setelah terbentuk semua kita adakan Munaslub,” tegasnya.

Dia mengklaim akan melakukan konsolidasi dengan para pengurus Hanura daerah yang banyak disingkirkan OSO. Atau orang-orang lama yang ingin menyelamatkan Hanura dari kepemimpinan OSO sekarang.

Chairuddin membantah bila dianggap Hanura pecah. Sebab, dia klaim kekuatan di luar OSO ini adalah orang-orang lama Hanura.

“Tetapi ya kita dilihat disitu kan berarti ada dua partai Hanura kan, ya ga? Cuma kita melihatnya sana Hanuranya Hanura apa?” kata mantan Plt Kapolri itu.

BACA JUGA :  Pakar Hukum: Untuk Kasus Korupsi, Hak Imunitas Anggota DPR Tidak Berlaku

Dia pun tidak masalah jika Daryatmo, Ketum Hanura Munaslub Bambu Apus 2018 yang tak diakui kubu OSO itu, menjadi ketua umum. Sementara, Chairuddin belum memastikan kapan Munaslub dapat digelar.

“Kalaupun pak Wiranto misalnya mundur kan ada wakil ketua pembina, terus nanti ketua umum nya kan ada pak Daryatmo lagi atau siapa nanti kita akan bicarakan ke dalam. Setelah itu terbentuk, itulah Hanura,” kata Chairuddin. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here