Beranda BERITA UTAMA MenPAN RB : Pemuda Islam Penerus Estafet Kepemimpinan

MenPAN RB : Pemuda Islam Penerus Estafet Kepemimpinan

JAKARTA, harianindonesia.id – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) yang juga menjabat Wakil Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Syafruddin mengajak para pemuda Islam untuk meneruskan tongkat estafet kepemimpinan. Peran pemuda sangat diperlukan di mana saja, baik dalam organisasi masjid maupun organisasi Islam lainnya.

“Nantinya akan menerima estafet kepemimpinan, keberlangsungan keumatan di Indonesia, keberlangsungan kepemimpinan bangsa dan negara, apa saja,” ujarnya saat memberikan sambutan dalam acara Pelantikan Pengurus Wilayah (PW) Perhimpunan Remaja Masjid (Prima) Dewan Masjid Indonesia (DMI) DKI Jakarta, Minggu (15/09).

Dikatakan, para pemuda Islam akan menerima tanggung jawab kepemimpinan. Para ketua organisasi seiring berjalannya waktu akan digantikan oleh para pemuda, itulah sebabnya peran pemuda Islam remaja masjid dipersiapkan mulai dari sekarang.

Saat ini perubahan besar tengah terjadi karena adanya revolusi industri 4.0. Para pemuda Islam harus siap mental dengan memperkuat iman supaya tidak ikut larut dalam berbagai ancaman perkembangan zaman. “Perdalam keislaman, pertahankan akidah dan rukun Islam yang kuat, supaya kita, terutama pemuda, tidak ikut larut dalam resonansi,” ujar Syafruddin.

Menteri Syafruddin juga mengingatkan para pemuda untuk senantiasa menegakkan visi dan misi DMI, yakni memakmurkan dan dimakmurkan oleh masjid. “Jangan lupa mempertahankan entrepeneurship karena filosofinya adalah memakmurkan dan dimakmurkan. Kewajiban pemuda mengembangkan entrepeneurship,” pesan Syafruddin.

Selain memberikan sambutan, Menteri Syafruddin hadir untuk melantik 34 PW Prima DMI DKI Jakarta. Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) Pengembangan dan Pembinaan Ekonomi Masjid antara Pimpinan Pusat (PP) Prima DMI dan Perempuan Peduli Pembangunan Daerah Indonesia (P3DI). “Mudah-mudahan pengurus yang baru dapat melaksanakan tugasnya,” ujarnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Subbagian Lembaga Mental Spiritual Biro Pendidikan dan Mental Spiritual Provinsi DKI Jakarta Mukhlis, Ketua DMI DKI Jakarta Maimun Al Ayubi, Ketua BKPRMI Said Aldi Al-Idrus, Ketua Jaringan Pemuda & Remaja Masjid Indonesia (JPRMI) Yosse Hayatullah, Ketua Indonesia Islamic Youth Economic Forum (Isyef) M. Atras Mafazi, dan Ketua Prima DMI Ahmad Arafat.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here