Menantunya Dilantik Jadi KASAD, Luhut B Pandjaitan Hadir di Istana

  • Bagikan
Luhut Binsar Pandjaitan memeluk Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak usai agenda pelantikan oleh Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Rabu 29 November 2023. (Antara)

HARIANINDONESIA.ID – Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menghadiri agenda pelantikan dan kenaikan pangkat Maruli Simanjuntak sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD).

Antusiasme Luhut yang pulang ke Jakarta di tengah pemulihan kesehatan itu disampaikan Jenderal TNI Maruli Simanjuntak usai agenda pelantikan oleh Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Rabu 29 November 2023.

“Beliau antusias mau hadir,” kata Maruli kepada wartawan.

Maruli yang memperoleh pangkat Jenderal TNI itu menyebut kehadiran Luhut tersebut adalah undangan yang ia tujukan melalui pesan WhatsApp (WA) pada Selasasore.

“Saya dapat info kemarin sore. Saya WA beliau, saya sudah ditunjuk persiapan hari ini,” katanya.

Luhut pun memeluk dan mengucapkan selamat kepada Maruli usai pelantikannya selaku KASAD oleh Presiden Joko Widodo akrab disapa Jokowi.

Luhut juga memperlihatkan ekspresi haru dan bangga.

Dalam kesempatan itu, Maruli menyampaikan pesan khusus Luhut kepadanya agar bekerja mewujudkan Korps Angkatan Darat yang lebih baik.

“Seperti biasa, kalau Pak Luhut sudah mulai sembuh, pasti langsung perintah dan pekerjaan supaya Angkatan Darat bisa lebih baik,” katanya menyampaikan pesan Luhut.

Luhut sebelumnya berada di Singapura untuk menjalani pemulihan kesehatan. Ia menjalani perawatan kesehatan di Singapura sejak Oktober 2023.

Selepas menghadiri pelantikan tersebut, Maruli dan Luhut diagendakan kembali bertemu pada malam nanti.

“Mungkin kami mengadakan acara di rumah malam ini,” katanya.

Maruli mengatakan Luhut menjalani kembali pemulihan kesehatan di fasilitas kesehatan pada hari Kamis.

Maruli adalah menantu dari Luhut B Pandjaitan. Dari pernikahannya dengan putri Luhut, Paulina Pandjaitan, Maruli memiliki dua anak, salah seorang di antaranya ialah Faye Simanjuntak yang sekarang aktif mengampanyekan hak anak. (K/Antara) ***

SIMAK JUGA :  Muncul Duet Ganjar - Perkasa, Panglima TNI : Terimakasih
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *