Beranda BERITA UTAMA Masuk Bursa Calon Ketum PPP, Syafruddin Pilih Fokus di DMI

Masuk Bursa Calon Ketum PPP, Syafruddin Pilih Fokus di DMI

JAKARTA, harianindonesia.id – Mantan Wakapolri, Syafruddin yang saat ini menjabat sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) dan pengurus harian di Dewan Masjid Indonesia (DMI) dikabarkan masuk dalam daftar calon ketua umum Partai Persatuan Pembangunan.

Namun Syafruddin lebih memilih fokus pada tugasnya sebagai pengurus DMI daripada ikut serta dalam kontestasi calon ketum PPP tersebut. Hal ini disampaikan oleh Departemen Hubungan Antar Lembaga DMI, Husain Abdullah yang mengatakan, Syafruddin tidak akan ikut ambil bagian.

“Pak Syaf akan fokus mengurus DMI, organisasi yang membawahi lebih dari 800 ribu masjid di seluruh Indonesia,” ujar Husain dalam keterangan tertulis seperti dilansir dari JawaPos.com, Sabtu (20/7).

Husain juga mengatakan, bahwa Syafruddin sangat berterimakasih kepada semua pihak yang mendukung dan memandangnya layak serta pantas menduduki posisi politik tertinggi di PPP. Namun, melihat besarnya tanggungj awab di DMI, Husain mengatakan Syafruddin lebih memilih fokus mengurus umat.

“Karena kedua duanya bermanfaat untuk umat, sehingga kami semua di Dewan Masjid menganggap Pak Syaf cukup memilih atau fokus salah satu di antaranya saja,” katanya.

Menurut Husain, ke depan tugas DMI semakin banyak dan berat. Terutama untuk meningkatkan layanan kepada jamaah, agar masjid semakin makmur, kian besar dan luas. Termasuk juga memberikan pelatihan kepada ribuan pengelola atau takmir masjid di seluruh Indonesia.

“Pelatihan itu untuk berbagai bidang yang menjadi pendukung aktivitas mesjid; mulai dari manajemen pengelolaan masjid, arsitektur masjid, kualitas sound sistem, hingga perangkat-perangkat masjid lainnya,” ungkapnya.

Atas dasar itu, Husain mengpresiasi pilihan Syafruddin yang ingin tetap fokus menjadi Ketua Harian DMI. Sekadar informasi, nama Menteri PAN RB, Syafruddin masuk dalam bursa calon Ketua Umum PPP.

Ketua DPP PPP, Rudiman mengatakan, ‎partai berlambang Kabah itu terbuka jika memang Syafruddin ingin maju sebagai calon ketua umum. “Siapapun boleh-boleh saja yang ingin maju sebagai Ketua Umum PPP, kami sangat terbuka sekali. Tapi. kembali lagi apakah dalam aturan partai membolehkan,” katanya.

Rudiman menilai, Syafruddin merupakan sosok yang tepat untuk memimpin PPP melihat rekam jejaknya yang pernah menjabat Wakapolri dan kini Menpan-RB. “Saya rasa dia sosok yang tepat. Tapi lagi-lagi itu semua diserahkan dalam AD/ART Partai. Tapi kami sangat terbuka,” ucapnya.(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here