Beranda BERITA UTAMA Mahasiswa KKN UGM Tenggelam di Sungai Rungan

Mahasiswa KKN UGM Tenggelam di Sungai Rungan

Palangka Raya, harianindonesia.id – Nasib dan masa depan tidak bisa kita prediksi dengan pasti. Seperti kejadian yang menimpa salah satu mahasiswa UGM Yogyakarta, yang sedang KKN di Kecamatan Bukit Batu Kota Palangka Raya.

Kejadian naas tersebut terjadi sekitar pukul 16.30 WIB kemarin sore, Minggu, 11/8/2019. Ada beberapa mahasiswa yang mandi di teluk Kaja Sungai Rungan. Dari empat orang yang mandi, satu orang mengalami nasib naas, tiba-tiba salah satu mahasiswa yang bernama Ricky Dwi Hari Yulianto tertarik ke dalam dan tenggelam.

Wahyu, salah satu rekan korban, kemarin sore menyampaikan, “tadi kami mandi sama-sama, dan tiba-tiba Ricky tenggelam dan kami tidak bisa menyelamatkannya.”

Ricky, mahasiswa KKN UGM Yogyakarta ikut ke Palangka Raya dalam rangka menjalani program pengabdian masyarakat, bersama 28 orang teman-temannya.

Di lokasi hadir juga dari Koramil Bukit Batu yang diwakili oleh Pak Purba dan beberapa rekannya. Saat dikonfirmasi oleh awak Kabarpolisi Media Group, Purba menyampaikan, “Kita akan maksimal upayakan untuk menemukan jenazah adinda Ricky. Dengan segala daya dan cara kita akan terus melakukan pencarian.”

Hal senada di sampaikan oleh Kapolsek Bukit Batu, Ipda Wira, ” Ya kita harus temukan mayat tersebut. Dan kita akan terus berupaya, sambil menunggu dari Basarnas. Tadi sudah dihubungi.”

Kebetulan lokasi kejadian sekitar 1 km dari rumah awak Kabarpolisi Media Group Kalimantan Tengah, sangat memudahkan untuk koordinasi dan memperoleh informasi terkait kejadian naas tersebut. Sementara itu itu Camat Bukit Batu, Herwin, SH, MAP menyampaikan, “kita bersama rekan-rekan dari berbagai unsur akan tetap berupaya untuk menemukan mayat korban. Saya sebagai camat bertanggungjawab secara kewilayahan. Makanya saya sudah perintahkan staf saya untuk menyediakan konsumsi dan BBM untuk rekan-rekan yang melakukan pencarian di sungai.”

Ada beberapa unsur yang hadir dalam upaya pencarian, seperti dari Polsek Bukit Batu, 16 orang anggota Brimob Bukit Batu, 4 orang dari Mapala Universitas Muhammadiyah Palangka Raya, Basarnas, BPBD, staf Kecamatan Bukit Batu, dan masyarakat yang ikut membantu.

Sampai berita ini dinaikkan, mayat adinda Ricky belum ditemukan. Selanjutnya akan kami beritakan kembali setelah mayat korban tenggelam ini ditemukan.

(Eman Supriyadi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here