Longsor Panorama 2, Hubungan Padang-Solok Lumpuh

  • Bagikan

Alat berat bersihkan longsor.

PADANG, harianindonesia.id – Kota Padang semakin terisolasi. Setelah putusnya jembatan Pinyaram Pariaman Senin sore dan putusnya Padang-Bukittinggi, kini hubungan Padang-Solok yang lumpuh akibat longsor.

Hujan dengan intensitas tinggi sedari malam sebabkan terjadinya longsor di kawasan Panorama 2, Kota Padang, Sumatera Barat, Rabu dini hari (12/12/2018) sekitar pukul 02.30 WIB.

Akibat jalan yang tertimbun material longsor tersebut, akses Padang-Solok dan sebaliknya sejak Rabu dini hari lumpuh total.

Data yang dihimpun dari Pusdalops PB Kota Padang menyatakan, material longsor yang menutup akses jalan Padang-Solok sepanjang lebih kirang 30 meter dengan ketinggian lebih kurang 2 meter.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian materil dari satu unit minibus Avanza yang terseret material longsor.

Akibat dari material longsor, telah terjadi macet panjang akses Padang-Solok dan sebaliknya.

Untuk saat ini Pusdalops PB Kota Padang Koordinaasi dengan Pusdalops Provinsi Sumatera Barat untuk meminta Bantuan Alat Berat & Tim Reaksi Cepat (TRC) Kota Padang telah meninjau lokasi kejadian untuk melakukan pendataan dan pembersihan materil longsor.

(jen)

SIMAK JUGA :  Warga Mengungsi, Lahar Gunung Karangetang Tutupi Akses Jalan
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *