Kumpulkan Ribuan Organ Relawan se-Jawa, Ketum Parpol dan Ganjar-Mahfud Konsolidasikan Gerakan Pemenangan

  • Bagikan

Suasana Rakornas Relawan Ganjar Mahfud se Jawa di Gedung JIExpo Jakarta, Senin. Rakornas dihadiri para Pimpinan Partai Koalisi dan Ketua TPN bersama pengurus lainnya. (Foto : Awaluddin Awe/HI)

Jakarta- HARIANINDONESIA.ID :

Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres Ganjar-Mahfud (TKRPP) bersama segenap organ relawan pendukung siap bekerja keras dan cerdas dalam memenangkan Ganjar Mahfud sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia pada Pilpres tanggal 14 Februari 2024 mendatang.

“Kami sampaikan terima kasih kepada Ketua Umum Partai Politik Pengusung Ganjar-Mahfud dan seluruh nara sumber yang bersedia hadir memenuhi undangan TKRPP dan memberikan pengarahan dalam rakornas ini. Juga kepada seluruh perwakilan pimpinan organ relawan se-pulau Jawa yang hadir untuk mengikuti perhelatan akbar relawan Ganjar Mahfud pada hari ini,” kata Koordinator TKRPP Ahmad Basarah di Jiexpo, Jakarta, Senin (27/11/2023).

“Agenda ini untuk mendapat pengarahan dan masukan dari para ketua umum parpol pengusung Ganjar-Mahfud dan Pimpinan TPN serta dari Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden agar dapat menyamakan persepsi dan menyatupadukan gerakan yang dinamis dan terukur,” sebut Basarah.

Basarah mengatakan sejak dibentuk tanggal 27 April 2023 lalu, Tim Koardinasi Relawan Pemenangan Pilpres (TKRPP) Pusat telah menerima pendaftaran organ relawan Ganjar-Mahfud sebanyak 3.427 organ. Dari jumlah tersebut, telah dilakukan verifikasi administrasi dan faktual sebanyak 1.748 organ.

Sementara itu, dari jumlah yang mendaftar tersebut telah didata dari sisi wilayah kerja. Tercatat organ relawan di tingkat pusat sebanyak 543, tingkat provinsi 498 dan tingkat kabupaten/kota sebanyak 2.386 dan luar negeri sebanyak 129 organ relawan.

“Peserta Rakornas Relawan Ganjar-Mahfud yang hadir dalam acara ini adalah jajaran Ketua, Sekretaris dan Bendahara dari ribuan organ relawan se-Pulau Jawa saja, meliputi : Provinsi DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, Jawa Tengah, DIY dan Jawa Timur.

SIMAK JUGA :  100 Hari Jenderal Listyo Sigit Prabowo Jadi Kapolri, Kontras : Minim Perbaikan, Langgengkan Kekerasan

Organ relawan tersebut juga terbagi lagi dalam ruang lingkup kerja elektoralnya. Ada yang menggarap segmen pemilih anak muda, perempuan, buruh, tani, kelompok agama, seniman dan kebudayaan, tenaga kesehatan, akademisi, olahraga, media sosial dan lain-lain,” papar Basarah.

Basarah mengatakan parpol pengusung pasangan Ganjar-Mahfud yaitu Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketum PPP Muhammad Mardiono, Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo dan Ketum Hanura Oesman Sapta Odang akan hadir dan memberikan pengarahan secara tertutup.

“Selain para ketum parpol, Ketua TPN Arsjad Rasjid bersama jajarannya juga hadir. Dari unsur lembaga negara juga akan hadir memberi paparan kepada ribuan relawan,” urai Basarah.

Melalui rapat ini, akan dikeluarkan rekomendasi yang akan menjadi pegangan bagi para relawan.

Pada sesi malam hari, lanjut Basarah, Ganjar dan Mahfud akan memberikan pengarahan secara tertutup. (*)

Awaluddin Awe

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *