Beranda BERITA UTAMA Kisah Polwan Brigpol DW; Dari Facebook, Hingga Dipecat Dari Kepolisian

Kisah Polwan Brigpol DW; Dari Facebook, Hingga Dipecat Dari Kepolisian

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Wahyu Dwi Ariwibowo

MAKASSAR, harianindonesia.id – Oknum Polisi Wanita (Polwan) Polrestabes Makassar, berpangkat Brigpol, berinisial DW resmi dipecat dari kepolisian Makassar.

Brigpol DW di coret dari daftar Polwan Polrestabes Makassar melalui Pemecatan Tidak Dengan Hormat (PTDH) karena dianggap telah melangar kode etik kepolisian.

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Wahyu Dwi Ariwibowo, mengatakan pelanggaran yang telah dilakukan Brigpol DW telah merugikan institusi Polri.

“Yang bersangkutan ini telah melakukan kegiatan-kegiatan yang berbau asusila, karena itu yang bersangkutan diproses sesuai dengan kode etik,” kata Wahyu.

Wahyu menjelaskan, selama menjadi anggota Polri dan bertugas Sabhara, Brigpol DW selalu masuk kantor dan patuh pada pimpinan.

“Selama ini kalau mau dibilang masuk dan ngantor ya ngantor, intinya ini yang bersangkutan kita proses sidang karena langgar kode etik,” ujar Kombes Wahyu.

Kisah Polwan Brigpol DW berawal dari perkenalannya dengan seorang pria melalui Facebook.

Pria tersebut mengaku polisi berpangkat kompol dan bertugas di Lampung.

Setelah beberapa lama, DW dan pria tersebut pun ‘pacaran’ di Facebook.

Mereka tak pernah bertemu langsung.

Sumber tribun di Polrestabes Makassar mengungkapkan, DW dipecat karena mengirim foto selfie dirinya dengan pose tak pantas ke pacar ‘dunia mayanya’.

Ternyata, polisi gadungan itu mengunggah foto DW di Facebook.

“Sebenarnya Brigpol DW ini korban juga karena dia ditipu. Awalnya dia kira laki-laki yang dipacari itu polisi juga, ternyata polisi gadungan,” kata sumber tersebut, Kamis (3/1/2019) seperti dilansir tribunmakassar.com

Masih penjelasan sumber tersebut, DW sudah berkeluarga dan dikaruniai satu anak.

Setelah menjalin hubungan cinta jarak jauh, DW yang bertugas di Sat Sabhara Polrestabes Makassar, mengirim foto tak pantas dirinya ke pacarnya.

DW dijebak. Karena foto itu dipakai pacarnya itu untuk memeras DW.

“DW ini tertipu, ternyata pacarnya yang mengaku polisi itu adalah narapidana kasus pembunuhan dengan hukuman 10 tahun penjara dan saat ini masih mendekam di lapas,” ungkap sumber itu.

Selain Brigpol DW, pada upacara pemecatan anggota Polrestabes Makassar, Rabu (2/1/19), juga dilakukan pemecatan kepada AKP JNW karena karena malas masuk kantor.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here