Ketum Kadin Sumbar Bahas Prospek Ekspor Impor Komoditi Sumbar – Australia dengan Konjen RI di Melbourne

  • Bagikan

Ketum Kadin Sumbar Ir Buchari Bachter MT sedang serius berbicara dengan Konjen RI di Melbourne Kuncoro Giri Waseso bersama staf ekonomi bernama Bayu di Kantor Konjen RI, Rabu (3/7/2024). (Foto : pribadi)

JAKARTA – Ketua Umum Kadin Sumbar Ir Buchari Bachter MT bahas prospek ekspor impor komoditi andalan Sumbar ke Australia dengan Konsul Jenderal RI di Melbourne, Kuncoro Giri Waseso.

Ketum Kadin Sumbar bertemu secara informal dengan Konjen RI di Kantor Konsulat Jenderal RI Melbourne 72 Queens Rd, Melbourne VIC 3004, Australia, Rabu (3/7/2024) waktu setempat.

Keduanya terlihat akrab dan serius membahas prospek ekspor dan impor barang produk andalan Sumbar ke Melbourne, atau sebaliknya.

“Kami berdiskusi tentang peluang Ekspor Impor antara Sumatera Barat dan Australia. Terutama komoditi Sumbar seperti Kopi, Coklat, Kayu Manis, Gambir dan lain sebagainya.” tulis Buchari Bachter lewat jaringan pribadinya.

Selain itu, tambahnya, mereka juga berdiskusi tentang peluang Working Holiday Visa (WHV) bagi tamatan S1 yang berminat untuk melanjutkan studinya ke Australia sambil bekerja.

Buchari memberikan apresiasi kepada Konjen Kuncoro dan staf ekonomi konsulat bernama Bayu yang memberikan kiat-kiat serta berbagai informasi untuk ditindaklanjuti oleh KADIN Sumbar beserta instansi terkait di Sumatera Barat agar peluang Ekspor – Impor serta WHV bisa ditindaklanjuti dan diwujudkan.

“Kami berkomitmen untuk tetap berkomunikasi untuk mengambil langkah selanjutnya.” lanjut alumni Fakultas Teknik Universitas Bung Hatta Padang ini.

Selain membahas prospek ekonomi, Konjen RI Melbourne juga menyampaikan Salam Hormat untuk Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharulah sekaligus menawarkan kepada Pemprov serta Pengusaha Perkebunan Kopi Sumatera Barat untuk berpartisipasi pada acara MICE (Melbourne International Coffee Exhibition) pada bulan maret 2025 yang akan datang.

SIMAK JUGA :  Adian Napitupulu: Hak Angket Solusi Ungkap Kecurangan Pemilu 2024

“Saya berharap forum MICE ini bisa kita manfaatkan secara maksimal bersama kawan kawan pengusaha kopi dan bapak Gubernur untuk menjajagi lebih lanjut kerjasama Sumbar dan Melbourne, Australia ini,” ujar Buchari lagi.

Buchari juga menyampaikan apresiasi atas sambutan Konjen RI Melbourne dan staf. Buchari juga menawarkan kepada Konjen RI untuk berkunjung pula ke Sumatera Barat (*)

Awaluddin Awe

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *