Beranda BERITA UTAMA Jokowi Goda Sandiaga Uno jadi Presiden tahun 2024

Jokowi Goda Sandiaga Uno jadi Presiden tahun 2024

Jakarta, Harian Indonesia ID – Presiden Joko Widodo menggoda pengusaha Sandiaga Uno, saat menyampaikan pidato di pelantikan pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia atau HIPMI periode 2019-2022 pada hari ini.

Sebelumnya, baik Ketum HIPMI terpilih Mardani H. Maming hingga Ketua Dewan Pembina HIPMI, Bahlil Lahadalia, menggoda Sandi yang datang.

Presiden Jokowi memulai dengan menyapa keluarga HIPMI, terutama mantan ketua umum dan senior-senior yang hadir. Tetapi, ia mengatakan, tidak bisa menyebutkan satu persatu.

“Yang hafal saya hanya satu, Bapak Sandiaga Uno. Hati-hati 2024,” kata Jokowi, disambut tepuk tangan, di Hotel Rafles, Jakarta, Rabu 15 Januari 2020.

Istilah 2024, adalah merujuk pada Pemilu Presiden. Meskipun Sandiaga pada 2019 lalu sempat maju menjadi cawapres Prabowo Subianto, namun di 2024 diprediksi juga bakal maju lagi.

Presiden mengutip pernyataan Ketua Dewan Pembina HIPMI, Bahlil maupun Ketum HIPMI, Mardani sebelumnya, bahwa kandidat pemimpin masa depan bisa saja berasal dari ruangan acara tersebut.

Pemimpin terdekat dalam skala nasional, adalah pada pemilu 2024 mendatang. Dan, akan menggantikan Jokowi. Ia percaya, pemimpin itu akan lahir juga dari ruangan acara HIPMI ini.

“Beliau menyampaikan, yang hadir di sini adalah kandidat yang kemungkinan besar akan menggantikan saya,” kata Jokowi disambut tepuk tangan.

“Dan, saya meyakini itu. Tetapi, saya tidak menyebutkan orangnya siapa. Hanya, tadi yang baru saja berdiri tadi, kira kira,” kata Presiden.

Aulia Rachman

BACA JUGA :  Kapolri : Paksa Karyawan Pakai Atribut Natal Bisa Dipidana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here