Jokowi Curhat Tak Diajak Nyanyi-nyanyi, Sri Mulyani: Siap Salah Pak Presiden!

  • Bagikan

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) curhat para menterinya selalu menghadap ketika ada masalah, namun tak pernah mengajak saat acara senang-senang. Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani pun mengaku siap salah.

“Presiden @jokowi menyindir kami para menteri, kalau ada masalah datang dan lapor ke Presiden, kalau acara nyanyi dan makan-makan, para menteri tidak mengundang beliau. Siap salah Bapak Presiden,” kata Sri Mulyani melalui akun Instagramnya, Kamis (22/12/2022).

Baca juga:
Canda Jokowi Usai Tak Diajak Nyanyi Para Menteri
Sri Mulyani juga menceritakan momen saat Menko Perekonomian Airlangga Hartarto ‘melaporkan’ dirinya ke Jokowi.

“Waduuuh, ….! Saya dilaporkan kepada Presiden @jokowi oleh pak Menko @airlanggahartarto_official nyanyi bersama Rossa – judul lagunya “WANITA” – Sesuai tema hari ini Peringatan Hari Ibu,” ujarnya.

Sri Mulyani turut mengunggah sebuah video. Dalam video itu, terangkum pernyataan Jokowi saat menyindir para menterinya hingga saat Airlangga ‘melaporkannya’ ke Jokowi.

Dia juga menjelaskan bahwa acara nyanyi-nyanyi itu terjadi dalam pemberian penghargaan kepada seluruh lembaga dan pihak yang telah menyelenggarakan dan menyukseskan substansi “Recover together – Recover stronger” Presidensi G20 Indonesia. Sri Mulyani mengaku hadir bersama Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi.

“Acara pemberian penghargaan kepada seluruh lembaga dan pihak yang telah menyelenggarakan dan menyukseskan substansi “Recover together – Recover stronger” Presidensi G20 Indonesia yang diselenggarakan oleh kantor Menko Perekonomian,@airlanggahartarto_official,” kata Sri Mulyani.

“Saya hadir bersama Menlu @retno_marsudi dan ikut memberikan penghargaan. Di akhir acara saya diminta bernyanyi bersama satu lagu oleh Rossa,” imbuhnya.

Baca juga:
Canda Airlangga ke Jokowi: Menkeu Nyanyi, Suaranya Tak Beda dengan Rossa
Candaan Jokowi Tak Diajak Nyanyi
Presiden Joko Widodo (Jokowi) melempar guyonan soal dirinya yang selalu menjadi rujukan para menteri untuk menghadap ketika ada masalah. Jokowi menyindir jajarannya tak pernah mengajak saat ada acara makan-makan.

SIMAK JUGA :  Soal Tudingan Dibayar Moeldoko Rp 100 M, Yusril : Rezeki Orang kok Dipersoalkan

Hal itu disampaikan Jokowi dalam Outlook Perekonomian Indonesia 2023 seperti disiarkan akun YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (21/12/2022). Jokowi bercerita soal hal-hal yang sulit selalu diberikan kepada dirinya.

“Dua hal tadi, hilirisasi kemudian didukung energi hijau. Sulitnya adalah pelaksanaan. Tapi yang pusing-pusing biasanya diberikan kepada saya,” ujar Jokowi.

Namun, kata Jokowi, dirinya tak pernah diajak saat ada acara senang-senang. Dia mengungkit acara nyanyi-nyanyi kemarin yang tak mengajak dirinya.

“Kalau yang masalah, yang problem, menteri-menteri itu mesti menghadap saya. Tapi yang enak-enak, kayak kemarin nyanyi-nyanyi, makan-makan, tidak pernah mengajak saya,” ujar Jokowi disambut tawa peserta yang hadir. ***

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *