Jika Tiga Periode Terwujud dan Jokowi Maju Lagi, Pengamat : Puan Gigit Jari

  • Bagikan

Puan Maharani dan Joko Widodo

Jakarta – Isu jabatan Presiden menjadi tiga periode masih jadi pembahasan panas di republik ini. Munculnya wacana tersebut membuat pertentangan dari sejumlah pihak.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan partai pengusungnya yaitu PDIP telah menegaskan menolak perpanjangan jabatan Presiden jadi tiga periode.

PDIP melalui Sekretaris Jenderal atau Sekjen Hasto Kristiyanto menyebut partainya sejak awal taat pada konstitusi di Indonesia.

Hasto juga mengatakan ketika Jokowi dilantik dan diambil sumpah jabatannya, Jokowi diminta untuk taat pada konstitusi.

“PDI Perjuangan sejak awal taat pada konstitusi dan Pak Jokowi sudah menegaskan berulang kali. Karena ketika Bapak Jokowi dilantik sebagai presiden, salah satu sumpahnya di jabatan itu menegaskan untuk taat kepada perintah konstitusi dan menjalankan konstitusi dengan Undang-undang dengan selurus-lurusnya,” ujarnya Sabtu, 18 September 2021.

Kendati PDIP dan Jokowi sudah menyatakan sikap dan menolak perpanjangan jabatan Presiden menjadi tiga periode, masih banyak yang ragu akan komitmen PDIP dan Jokowi.

Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR), Ujang Komarudin mengutarakan pandangannya soal ini.

Dia menilai jika apa yang dikatakan PDIP dan Jokowi tidak terbukti dan tiga periode direalisasikan, Jokowi diprediksi akan maju lagi. (PR)

SIMAK JUGA :  Perang Harga Obat Covid-19 Dimulai, Remdesivir Bakal Lebih Murah
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *