oleh

Inggris Resmi Out dari Uni Eropa

Anggota pro-brexit Inggris dari Parlemen Eropa (European Parliament) meninggalkan Parlemen UE untuk terakhir kalinya di Brussels, Belgia, (31/1/2020). FOTO/REUTERS

London, Harian Indonesia ID – Inggris Raya akhirnya resmi out (keluar) dari Uni Eropa, Jumat (31/1). PM Boris Johnson menandatangani kebijakan Brexit tersebut pada pukul
23.00 GMT.

Ribuan pendukung Brexit berkumpul di depan gedung parlemen Inggris, dengan mengibarkan bendera, bersorak-sorak dan merayakan dalam suasana yang campur aduk antara nostalgia, patriotisme dan pembangkangan.

“Ini hari yang fantastis,” kata Tony Williams (53), dari London tenggara. “Kami bebas, sejak pukul 11 malam, kami telah melakukannya. Kami telah melakukannya.

Namun, sementara pendukung Brexit mengibarkan bendera merayakan kebebasan di tengah hujan, banyak warga Inggris yang terlihat bersikap acuh tak acuh atau lega.

“Bagi banyak orang, ini adalah momen harapan yang mencengangkan, sebuah momen yang mereka pikir tidak akan pernah terjadi,” kata Johnson, pemimpin aksi “Leave” kelahiran New York.

“Tugas kami sebagai pemerintah – tugas saya – adalah menyatukan negara ini sekarang dan membawa kami maju,” kata Johnson. (Reuters)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed