Gebu Minang Belum Tentukan Sikap Dalam Pemilu 2019

  • Bagikan

JAKARTA, harianindonesia.id – Ketua Umum Gerakan Ekonomi dan Budaya Minang (Gebu Minang) Oesman Sapta Oedang (OSO) menegaskan, organisasinya belum menentukan sikap politik di Pemilu Presiden 2019. Menurut OSO, Gebu Minang masih fokus membangun ekonomi kerakyatan.

“Kami belum membicarakan soal dukungan di Pemilu 2019, karena masih fokus pada internal,” kata Oesman saat pembukaan (Mukernas) 1 Gebu Minang di Hotel Grand Cempaka Putih, Jakarta, Sabtu (26/1/2019).

Gebu Minang merupakan gerakan ekonomi kerakyatan sehingga tanpa ikut politik, organisasinya ikut andil dalam pembangunan negeri.” lanjutnya.

Oesman mengakui, bahwa organisasinya diharapkan ikut andil dan ambil bagian dalam pemilu serta Pilpres 2019, namun organisasinya belum mengarah ke kancah politik, maupun dukungan ke capres dan cawapres. “Meski berbeda-beda pilihan, kami tetap satu tujuan untuk membangun Minang,” ujarnya.

Ia mengatakan, mukernas ini dihadiri pengurus Gebu Minang dari daerah se-Indonesia untuk menentukan arah politik di Pemilu 2019. Menurut dia, hasil rapat itu akan dititipkan ke warga Minangkabau untuk diteruskan ke segala penjuru negeri.

“Semua akan kita titipkan. Kita boleh berbeda-beda tapi satu tujuan satu kepentingan dan satu pembangunan untuk Minang,” katanya.

Selain itu, Oesman juga mengajak warga Minang khususnya yang berada di organisasi Gebu Minang agar tetap kompak di manapun tinggalnya. Untuk itu dia berpesan agar masyarakat Minang di manapun berada tetap harus menjaga budaya dan adat istiadat sehingga menjadi masyarakat yang disegani dan turut serta membantu pembangunan negeri ini.

“Kita ini mempunyai tiga tokoh Minang yang pernah berjuang membela Budaya dan Negeri kita Indonesia seperti, Ibrahim Datuk Malaka, Bung Hatta, Sutan Syahril. Jadi, marilah kita bangun dan perjuangkan adat dan budaya kita ini, ” tutupnya. (Muhammad Rezki)

SIMAK JUGA :  Bank Nagari Kuasai Sepertiga Pangsa Pasar Perbankan di Sumbar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *