FAKHRIZAL : Saya Ikut Kawal Pilkada Damai di Sumbar

  • Bagikan

CAGUB Fakhrizal bersama ibunda tercinta saat momen minta doa restu akan mendaftar ke KPUD Sumbar (foto : dok)

PADANG – Calon Gubernur Sumbar berlatar belakang polisi Irjen Pol Drs H Fakhrizal MHum menyatakan siap mengawal pelaksanaan Pilkada Damai di Sumbar.

“Sebagai mantan kapolda dan kemudian menjadi calon nomor 3 di Pilgub Sumbar, saya akan ikut mengawal Pilkada Damai di Sumbar,” kata Fakhrizal kepada wartawan di Padang, Jumat (25/9).

Penegasan ini disampaikan Fakhrizal menanggapi penyelenggaran kampanye santun, sehat dan damai yang digelar KPUD Sumbar pada Pilgub 2020 ini. Kesepakatan Kampanye Damai ini akan diteken Fakhrizal dan Genius Umar bersama 3 paslon lainnya di Padang, jumat ini.

Menurut Fakhrizal, sebagai seorang pensiunan Jenderal polisi dia harus menunjukan kepada masyarakat bagaimana menjalankan komitmen menjaga kamtibmas meski pada saat dirinya punya kepentingan di Pilgub ini.

“Saya akan membuktikan bahwa saya akan menjalankan amanah KPUD Sumbar untuk melaksanakan kampanye secara santun, sehat dan damai. Bahkan saya akan mengambil prakarsa ikut mengawal proses Pilkada Sumbar ini,” ujar Putra Kamang Agam dan Sumando Urang Sungai Sirah, Sungai Limau Padang Pariaman ini.

Saat ditanyakan tentang perjalanan pencalonannya penuh intrik dan lika liku yang bisa ditafsirkan sebagai adanya praktik main kerat kayu, Fakhrizal malah tertawa lepas.

“Hahahaha itu tidak bisa dijadikan contoh adanya pelanggaran. Itu proses politik biasa yang menunjukan kesungguhan, ketangguhan dan kegigihan saya dengan pak Genius dalam berjuang mencalonkan diri sebagai cagub dan cawagub Sumbar,” papar alumni SMA 2 Padang ini.

Kepada wartawan di kediamannya, Fakhrizal yang didampingi istri tercinta Ade Fakhrizal, menjelaskan bahwa dirinya tidak pernah menyimpan memori kegagalan maju diindependen dan merasakan sulitnya mendapatkan dukungan partai.

SIMAK JUGA :  Erick Thohir: Negara Ini Akan Mundur Jika Dipimpin Orang Gagal Seperti Prabowo

Justru, kata Fakhrizal, dirinya berterima kasih mendapatkan pengalaman praktis dalam berpolik sehingga dirinya tau tentang dunia politik sebenarnya.

“Tetapi tetap saja sebagai jenderal yang telah ditempa banyak pengalaman, sikap saya tidak berubah. Saya akan tetap istiqomah dalam menjalankan praktik politik santun dan damai. Itu sikap saya dan istri, sekarang juga menjadi sikap pak Genius,” kata Fakhrizal lagi.

Namun, lanjut Fakhrizal, jika masih ada juga yang mau bermain kasar pada Pilkada Sumbar, maka dirinya akan ikut turun tangan membantu pihak kepolisian dalam memberikan tindakan dan pengamanan.

Termasuk jika ada pihak pihak tertentu yang mendiskreditkan dirinya dan Genius, maka Fakhrizal akan membantu pihak kepolisian untuk memprosesnya secara benar.

“Komitmen saya tentang penegakan hukum secara garis lurus tidak berubah, sebab di dalam darah saya tidak akan pernah hilang warna orang hukum yang berpihak kepada orang yang tertindas,” ujarnya.

Sebagai anak tentara dan dibesarkan dalam didikan disiplin tinggi dan kemudian bergabung dengan korp Tri Brata, Fakhrizal mengaku akan memperjuangkan sikap garis lurus itu jika Allah SWT meridhoi dan rakyat memercayai dirinya jadi Gubernur Sumbar nanti.

(awe)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *