Beranda BERITA UTAMA Fadly Zon Tak Lagi Jabat Wakil Ketua DPR

Fadly Zon Tak Lagi Jabat Wakil Ketua DPR

JAKARTA, harianindonesia.id – Fadli Zon dikabarkan tak lagi menjabat seiring masuknya masa jabatan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Periode 2019-2024, posisi penting di DPR ini mengalami pergantian.

Wakil Ketua DPR, yang sebelumnya di jabat oleh Fadli Zon, kini digantikan oleh Sufmi Dasco Ahmad. Keputusan itu diambil langsung oleh Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Hal ini disampaikan oleh Sekjen Gerindra Ahmad Muzani yang mengatakan, Fadli tak lagi dipilih menjadi pimpinan DPR karena akan mendapatkan penugasan baru.

“Pak Prabowo menyampaikan terima kasih atas sukses yang dilakukan Pak Fadli selama menjalankan kepemimpinannya sebagai Wakil Ketua DPR bidang Polkam selama lima tahun,” ujar Muzani di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (30/9).

“Pak Prabowo akan memberi penugasan baru untuk Pak Fadli dalam bidang-bidang yang lain yang nanti akan dirumuskan Pak Prabowo,” lanjut Muzani.

Prabowo tak lagi memilih Fadli juga karena ia menginginkan regenerasi kepemimpinan di tubuh Gerindra. Selain itu, Dasco dipilih karena ia termasuk tokoh senior di partai.

“Pergiliran kepemimpinan dalam partai itu juga penting sehingga ada regenerasi dalam kepemimpinan legislatif. Dan tentu saja Pak Fadli akan mendapat tugas-tugas baru yang sudah disampaikan Pak Prabowo ketika keduanya bertemu,” jelas Muzani.

Selain memilih Dasco sebagai Wakil Ketua DPR, Prabowo juga menunjuk Ahmad Muzani sebagai pimpinan MPR periode 2019-2024. Di periode 2014-2019, Muzani juga menjabat Wakil Ketua MPR dari Fraksi Gerindra.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here