Dekat dengan Irwan Prayitno dan Mahyeldi, Jasman Rizal Digadang-gadang Akan Menjadi PJ Walikota Payakumbuh

  • Bagikan

Tag foto : Jasman Rizal (kiri) bersama Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi (kanan)

PADANG – Santer terdengar dan digadang-gadang akan menduduki jabatan Penjabat (PJ) Wali Kota Payakumbuh, Provinsi Sumatera Barat. Nama mantan Kepala Dinas Kominfotik Sumatera Barat Jasman Rizal yang saat ini dipercaya Gubernur Sumbar Mahyeldi menjabat sebagai Staf Ahli Gubernur Sumbar, Selasa (12/09/2023).

Berikut jenjang karir dan rekam jejak dari Jasman Rizal. Nama Jasman Rizal mulai dikenal waktu tahun 2010 silam, ketika dia menjabat sebagai Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten solok. Waktu itu Jasman akan menjadikan masjid yang berumur 400 tahun di Kayu Jao sebagai destinasi wisata Religius.

Namun setelah itu, nama Jasman Rizal tidak lagi terdengar di publik, Jasman Rizal dikabarkan non Job cukup lama, dan akhirnya ‘diselamatkan’ oleh Gubernur Sumbar saat itu yaitu Irwan Prayitno.

Irwan Prayitno yang diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menarik Jasman ke provinsi. Semenjak itu nama Jasman Rizal kembali lagi terdengar di publik. Terlebih Irwan Prayitno juga mempercayakan jabatan sebagai Kabiro Humas Setdaprov Sumbar kepadanya.

Kedekatan Jasman Rizal dengan Irwan Prayitno semakin terlihat. Sewaktu Jasman Rizal angkat bicara menyoal pernyataan gubernur sumbar Irwan Prayitno yang viral tentang ucapan ‘jangan anak tirikan daerah yang tidak mendukung presiden terpilih.

Waktu itu Jasman Rizal melurusakannya, ia mengaku di sebelah gubernur, dan satu mobil dengan gubernur. Jadi tidak ada gubernur mengatakan hal seperti itu lansung.

Karena kinerja dan kedekatanya dengan Gubernur Irwan Prayitno yang juga merupakan Politisi partai PKS itu, Jasman Rizal kembali di percaya sebagai Kepala Dinas Kominfo Sumatera Barat pada Mei 2020 lalu.

Jasman Rizal juga dipercaya sebagai juru bicara satgas covid-19 sewaktu pandemi lalu. Namanya begitu tidak asing lagi untuk di Sumatera Barat ini.

SIMAK JUGA :  Said Aqil Larang Warga NU Ikut People Power

Bahkan Jasman Rizal juga sempat dipercaya oleh Gubernur Sumbar menjadi PJS Bupati Kabupaten Solok untuk beberapa bulan.

Kedekatan Jasman Rizal dengan Gubernur Sumbar sempat menjadi pembicaraan di warung-warung kopi. Ingat Jasman Rizal kita langsung ingat partai PKS. Karena sulit bagi masyarakat membedakan pak Jasman Rizal ini juru bicara Covid-19 atau juru bicara partai PKS sumbar.

Nahkoda sumbar berganti, Irwan Prayitno digantikan oleh Mahyeldi, ya benar baik Irwan Prayitno ataupun Mahyeldi juga sama-sama diusung oleh partai PKS.

Orang bertanya-tanya apakah Jasman Rizal akan kembali non job. Ternyata tidak, mungkin Jasman Rizal memiliki kedekatan khusus dengan PKS, atau mungkin dia memang benar juru bicara dari partai PKS. Jasman Rizal kembali dipercaya untuk promosi menjadi Staf Ahli Gubernur Mahyeldi pada awal tahun 2023 lalu.

Baru-baru ini nama Jasman Rizal kembali menjadi perbincangan, pasalnya dirinya mendapat sokongan dari Mahyeldi Gubernur Sumbar yang juga merupakan ketua partai PKS Sumbar, Jasman Rizal digadang-gadang sebagai Penjabat PJ Walikota Payakumbuh Sumatera Barat.

Berita itu sudah tidak asing lagi bagi masyarakat, karena disetiap penjuru kota Payakumbuh akhir-akhir ini selalu membicarakan sosoknya yang di gadang-gadang akan menjadi PJ Wali Kota Payakumbuh, Sumatera Barat.

Jabatan PJ Walikota Payakumbuh, Provinsi Sumatera Barat akan berakhir pada tanggal 23 September 2023 ini. (Farhan)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *