Dahlan Iskan: Jenderal Andika akan Jadi Bintang Baru dalam Peta Calon Presiden

  • Bagikan

Andika Perkasa

Jakarta — Adalah hak prerogatif Presiden Joko Widodo memilih Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima TNI menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto yang akan pensiun bulan ini.

Jenderal Andika Perkasa akan menjalani uji kepatutan dan uji kelayakan hari ini, Jumat (5/11/2021) oleh Komisi I DPR RI. Hal tersebut dikatakan Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad, kemarin.

Sebagai calon tunggal, 99 persen Jenderal Andika berpeluang duduki kursi Panglima TNI. 1 persennya lagi ada di tangan DPR.

Jenderal Andika tinggal satu tahun lagi masa dinas aktifnya di TNI. Bulan depan usianya sudah 57 tahun. Pun kecil kemungkinan masa dinasnya diperpanjang.

Di zaman Orde Baru sering terjadi, masa dinas aktif Panglima TNI (ABRI) diperpanjang. Tapi itu tidak pernah terjadi lagi setelah zaman reformasi.

Mantan menteri BUMN yang juga wartawan senior Dahlan Iskan menilai Jenderal Andika sangat populer. Termasuk sangat disenangi di kalangan ibu-ibu. Juga dipuja di kalangan minoritas.

Meski hanya akan menjabat selama 1 tahun dan 1 bulan, posisi baru Jenderal Andika ini tetap sangat penting. Terutama kalau dikaitkan dengan tangga karir sipil berikutnya.

“Kegantengannya, kegagahannya, kecendekiaannya, dan perjalanan karirnya memang serba memikat,” kata Dahlan Iskan dikutip dari tulisannya di Disway bertajuk ‘Capres Andika’, Jumat (5/11/2021).

Daya pikat ini, lanjut Dahlan, bisa mengingatkan orang pada sosok awal pemunculan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Bahkan ini lebih dari itu, sudah bintang 4, sudah doktor, sudah Panglima TNI yang belum dicapai SBY di kala itu,” imbuh Dahlan.

Menurutnya, disukai ibu-ibunya

Menurutnya, disukai ibu-ibunya bisa sama. Intelektualnya bisa sama. Pendidikan Amerikanya sama.

Tapi Jenderal Andika lebih perkasa. Lihatlah lengan atasnya, atau dadanya. Begitu perkasa.

SIMAK JUGA :  Tak Usung Anies, Nasdem Wacanakan Dukung Panglima TNI ?

Bahkan, kata Dahlan lagi, orang juga akan menyejajarkan istri Jenderal Andika, Diah Erwiany atau lebih dikenal dengan Hetty Perkasa dengan Ani Yudhoyono.

Baik kecantikannya, kecerdasannya maupun penampilannya di bidang sosial. Orang menilai SBY-Ani itu serasi sekali. Pun Andika-Hetty. Daya tarik dua pasangan itu bisa disejajarkan.

Juga ini, SBY adalah menantu jenderal terkemuka, Sarwo Edhi Wibowo. Andika adalah menantu jenderal top, Hendropriyono.

“Maka saya melihat Jenderal Andika akan menjadi bintang baru dalam peta calon presiden akan datang. Tentu kalau tidak terpeleset dalam jabatan barunya itu. Atau, kalau tidak ada gerakan tiga periode yang masif,” pungkasnya seperti dikutip Fajar / rezky

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *