Bos Indah Cargo Salurkan 16 Ton Beras untuk Keluarga Besar PKDP di Sumatera Barat

  • Bagikan

H ARISAL AZIZ DAN ISTRI

JAKARTA (Harianindonesia.id) : Bos perusahaan angkutan Cargo terkemuka di Indonesia Indah Cargo, Haji Arisal Aziz menyalurkan bantuan beras sebanyak 16 ton untuk keluarga besar perantau Piaman yang tergabung di 12 DPD PKDP se Sumbar.

Penyaluran bantuan yang berasal dari zakat perusahaan tersebut disalurkan melalui lembaga donasi yang didirikan bernama Arisal Aziz Poundation.

“Penyerahan bantuan beras ini merupakan sebagai bentuk kepedulian kami terhadap keluarga kami, para perantau Piaman yang tersebar dan terhimpun dalam wadah DPD PKDP se Sumbar,” ujar Haji Arisal Aziz dalam keterangan tertulisnya, Kamis (13/4/2023).

Keseluruhan beras bantuan tersebut akan disalurkan melalui 12 DPD PKDP se Sumbar, yakni Kota Padang 3,5 ton, kota Sawahlunto 1 ton, kota Solok 1 ton, kota Padang Panjang 1,5 ton, kota Bukittinggi 1,5 ton, kota Payakumbuh 1,5 ton, kabupaten Agam 1 ton, kabupaten Pasaman Barat 1,5 ton, kabupaten Pasaman 1 ton, kabupaten Tanah Datar 1 ton, kabupaten Pesisir Selatan 1 ton, dan kabupaten Dharmasraya 1 ton.

Seharusnya, bantuan dari Arisal Azis Poundation ini ditujukan untuk 17 daerah rantau rang Piaman di Sumbar. Namun karena ada lima kabupaten yang belum membentuk ulang kepengurusan PKDPnya, maka diserahkan untuk 12 DPD PKDP yang sudah terbentuk lebih dahulu.

Menurut Arisal Aziz, beras bantuan ini dibungkus dalam satuan 10 Kg per kantongnya, sehingga memudahkan dalam penyalurannya.

Untuk itu, Arisal Azis berharap kepada para Pengurus DPD PKDP se Sumbar untuk menyalurkan beras tersebut kepada warga rantau Piaman yang tepat atau yang benar benar membutuhkan.

Menyusul Bantuan 12 Ambulance

Selain berupa beras, Arisal Azis Poundation juga telah mengalokasikan 12 Ambulance untuk 12 DPD PKDP se Sumbar.

SIMAK JUGA :  Mengapa Hamas Berhasil Gempur Wilayah Israel dengan Mudah? Ini Sosok Komandan Penggempur itu

Sama dengan bantuan beras, bantuan ambulance ini juga berasal dari sumber zakat Haji Arisal Aziz sebagai owner Indah Cargo.

Namun dalam penyaluran ambulance ini, kata Arisal, dilakukan secara bertahap untuk semua DPD PKDP se Sumbar.

Sebagian dari ambulance yang akan diserahkan tersebut sudah tersedia di kantor pusat Indah Cargo dan dipasang foto diri Arisal dan istrinya pada bagian dinding samping ambulance. (*)

Awaluddin Awe

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *