Bantah Tudingan Kivlan Zein, Wiranto Tantang Prabowo Sumpah Pocong

  • Bagikan

JAKARTA, harianindonesia.id – Menteri Koordinator Bidang Hukum dan Keamanan, Wiranto membantah tudingan Mayor Jenderal Purnawirawan Kivlan Zein, yang menyebut Wiranto adalah dalang dari “Kerusuhan Mei 1998”

Wiranto bahkan menantang Kivlan Zein dan mantan Panglima Kostrad Prabowo Subianto untuk melakukan “sumpah pocong”

Menurut Wiranto tidak ada bukti dirinya adalah dalang kerusuhan tersebut, karena berdasarkan dokumen Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) tidak pernah menyebut namanya sebagai dalang kerusuhan Mei 1998.

“Yang menjadi bagian dari kerusuhan itu saya, Prabowo dan Kivlan Zein. Sumpah pocong kita, siapa yang menjadi dalang sesungguhnya, agar jelas dan terdengar oleh masyarakat, jangan asal menuduh saja” ujar Wiranto seperti dilansir dari video Antaranews.com, Rabu ( 27/02/2019)

Wiranto juga menyampaikan bahwa dirinya bahkan melakukan berbagai langkah persuasif dan edukatif, kompromi dan dialog dengan para reformis agar tidak terjadi kekacauan dan kerusuhan nasional pada waktu itu.

Wiranto juga mengungkap fakta bahwa Kivlan Zein yang saat itu menjabat sebagai kepala staf komando strategis cadangan angkatan darat, pernah meminta bantuan finansial kepadanya. Wiranto pun mengakui pernah bebrapa kali membantu Kivlan Zein.(Doni Harima)

SIMAK JUGA :  Rilis BMKG: Waspadai Potensi Banjir dan Longsor di Sumatera dan Jawa
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *