Beranda BERITA UTAMA Bamsoet ke Airlangga : Kenapa Bukan Saya yang Dipecat

Bamsoet ke Airlangga : Kenapa Bukan Saya yang Dipecat

JAKARTA, harianindonesia.id – Sejumlah pengurus daerah yang menyatakan dukungan pada Bambang Soesatyo untuk menjadi calon ketua umum Partai Golkar, dipecat. Di antaranya adalah Ketua DPD II Golkar Kota Cirebon, Toto Sunanto, dan Ketua DPD II Golkar Kabupaten Buru, Ramli.

Keduanya menemui Bamsoet di ruang kerjanya gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (11/7). Usai berdiskusi, mereka sepakat tetap mempertahankan dukungan kepada Bamsoet.

Bamsoet pun geram. Wakorbid Pratama DPP Golkar itu mengaku, lebih baik ia yang dipecat daripada pengurus daerah yang telah mendukungnya itu.

“Kenapa enggak saya saja yang di-Plt, dipecat? Kan gitu. Karena sayalah sumber daripada kawan-kawan dipecat,” kata Bamsoet usai pertemuan.

“Ya daripada mecat (pengurus) daerah yang mendukung saya, lebih baik Plt saya. Pecat saya.”

Bamsoet saat ini menjabat sebagai Wakorbid Pratama DPP Partai Golkar. Ia pun rela dipecat dari jabatannya demi pengurus daerah yang telah mendukungnya itu.

“Ya terserah, pakai mekanisme partai, lebih baik pecat saya daripada yang jadi korban adalah yang di bawah,” tegasnya di hadapan pengurus DPD II Golkar yang dipecat itu.

Bamsoet pun mengartikan pernyataannya itu sebagai tantangan kepada Ketum Golkar Airlangga Hartarto. Bila ia benar dipecat nantinya, Bamsoet tak akan ragu untuk membawanya ke ranah hukum.

“Ini negara hukum, dan saya akan mengupayakan langkah-langkah hukum,” ucap politikus yang juga pengusaha itu.

Oleh karena itu, Bamsoet meminta kepada Airlangga untuk menghentikan tindakan pemecatan DPD II Golkar yang mendukungnya. Ia berharap, Airlangga bisa membuka ruang demokrasi yang luas bagi kader terbaik Golkar mencalonkan diri menjadi caketum.

“Ya saya mengimbau sebaiknya dihentikanlah cara-cara yang sebetulnya sudah kita tinggalkan. Golkar lebih mengedepankan langkah-langkah demokratis, musyawarah, karena enggak ada gunanya juga kita menggunakan kekuasaan, menggunakan tangan besi, main kayu untuk mengekang saudara-saudara kita sendiri,” ujar Bamsoet.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here