Alumni SMA Jaringan Bersama Indonesia (ASJBI) Terbangkan Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024

  • Bagikan

Ketua Umum ASJBI Nanda Abraham dan Pembina ASJBI Bob Randilawe memimpin rapat AJSBI di Gedung High End Jalan Kebon Sirih Jakarta, Kamis (21/12). (Foto : Awe/HI)

JAKARTA, Harianindonesia.id – Para alumni Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sederajat yang tergabung dalam Alumni SMA Jaringan Bersama Indonesia (ASJBI) mendukung pemenangan Paslon Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024.

ASJBI merupakan organisasi gabungan individu alumni SMA atau sederajat dari seluruh Indonesia. ASJBI pada Pilpres 2019 mendukung Presiden Jokowi.

“Kami siap terbangkan pak Ganjar dan pak Mahfud di Pilpres 2024. Diterbangkan dalam arti mengangkat tinggi elektibilitas pak Ganjar dan pak Mahfud, sehingga berhasil memenangkan Pilpres 2024,” ujar Ketua Umum ASJBI Nanda Abraham, usai rapat penyusunan pengurus dan program pemenangan Ganjar Mahfud di Gedung High End Kebon Sirih, Kamis (21/12/2023).

Didampingi Penasihat ASJBI Bob Randilawe, Nanda Abraham menyebutkan alasan ASJBI mendukung Ganjar-Mahfud adalah karena Paslon yang paling tepat dan rasional dalam memimpin bangsa dan negara ke depan.

“Ini bukan soal Ganjar-Mahfud saja tetapi lebih kepada persoalan masa depan bangsa dan negara. Kami percaya kepada pak Ganjar sebagai mantan aktifis dan suskes di birokrasi. Paham mengelola pemerintahan, dan pak Mahfud yang terkenal anti korupsi. Negara harus dibersihkan dari segala bentuk korupsi, kolusi dan nepotisme,” ujar pengusaha muda alumni SMA 3 Jakarta ini.

Menurut Nanda Abraham, ASJBI memiliki beberapa alternatif untuk mempublikasi gerakan mendukung Ganjar-Mahfud. Pertama, akan melakukan deklarasi di arena Panahan Gelora Bung Karno (GBK). Masih akan dihitung berapa kemungkinan jumlah alumni yang akan dihadirkan dalam deklarasi itu.

ASJBI dalam gerakan mendukung Ganjar-Mahfud juga telah mendapat support dari Keluarga Alumni UGM (KAGAMA) untuk rencana deklarasi Ganjar-Mahfud itu.

SIMAK JUGA :  Drama Adu Pinalti Singkirkan Timnas U-23

“Kalau memungkinkan kita hadirkan 10.000 orang Alumni dari seluruh Indonesia. Tapi kami masih mau melihat pergerakan pendaftaran para alumni SMA melalui Google Form yang kami edarkan melalui berbagai media sosial,” ujarnya.

Kedua, ASJBI juga mengagendakan Festival Layangan dengan wajah Ganjar-Mahfud yang nantinya juga akan diikuti oleh ribuan penggemar layangan dari seluruh Indonesia.

Festival layang inilah yang menjadi simbolik dari gerakan ASJBI menerbangkan Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024.

Bob Randilawe menambahkan dukungan ASJBI kepada Ganjar-Mahfud adalah sangat tepat. Sebab Ganjar-Mahfud lah yang memiliki visi misi Indonesia Unggul menuju Indonesia Emas 2045.

“Terutama sekali adalah bagaimana mengelola potensi bonus demografi berupa limpahan potensi angkatan kerja produktif dari generasi milineal dan gen z yang populasinya sangat besar menjelang 2045,” papar Bob.

Alasan Bob, karena Ganjar-Mahfud didukung oleh para pengusaha dan ekonom yang paham tentang vokasi dan strategi pasar kerja. “Bonus demografi itu jika tak terkelola dengan baik bisa buat negara tumbang dengan banyaknya jumlah pengangguran. Potensi bonus demografi itu ada sekitar 106 jiwa. Tapi Tim Ganjar-Mahfud sudah punya strategi untuk menangani itu,” papar aktifis politik ini.

Diluar itu, Ganjar-Mahfud adalah pasangan paling ideal, cara berpikirnya rasional dan lurus dalam melihat hasil pembangunan yang sudah dicapai Presiden Jokowi dan siap meneruskan program yang dianggap strategis seperti IKN, misalnya.

Dan, Ganjar-Mahfud juga memiliki program unggulan meneruskan semangat reformasi yang sempat terhambat dan komitmen dalam pemberantasan korupsi.

“Saya kira pilihan teman teman dari ASJBI yang berpotensi memiliki member jutaan orang ini memilih pak Ganjar dan pak Mahfud sudah tepat. Ayo terbangkan Ganjar-Mahfud,” canda Bob sambil tertawa. (*)

Awaluddin Awe

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *