Positif Covid-19, Jenazah Azyumardi Azra Tak Boleh Dibawa ke Tanah Air, Keluarga Masih Berupaya

  • Bagikan

Keponakan almarhum Azyumardi Azra, Armia Putriana, saat ditemui di rumah duka di Perumahan Puri Laras 2, Blok C 23, Cireundeu, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Minggu (18/9/2022). Ia menyatakan bahwa karena Azyumardi Arda positif pihak rumah sakit di Malayasia melarang jenazah dibawa ke tanah air. Namun pihak keluarga bersama Pemerintah Indonesia berupaya agar jenazah dapat dibawa ke tanah air.

 

HarianIndonesia.id – Keluarga almarhum Prof Azyumardi Azra mengatakan tengah memproses kepulangan jenazah Ketua Dewan Pers itu dari rumah sakit di Malaysia.

 

Sebab karena dinyatakan positif Covid-19, pihak rumah sakit di Malaysia, tidak memperkenankan jenazah dibawa ke Indonesia.

 

Keponakan almarhum, Armia Putriana (40), mengatakan meskipun ada larangan dari rumah sakit, pihak keluarga bersama Pemerintah Indonesia tengah berupaya agar jenazah dapat dibawa ke tanah air.

 

Dari Bandara Azyumardi langsung dilarikan ke RS Serdang, Selangor, Malaysia yang berjarak 35 km dari Kuala Lumpur.

 

“(Kena) serangan jantung,” kata Duta Besar (Dubes) Republik Indonesia untuk Malaysia Hermono, Minggu (18/9/2022).

 

Azyumardi sempat menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Serdang, Selangor, Malaysia.

 

Ketua Dewan Pers itu awal minggu ini mengadakan kunjungan kerja di Sumatera Barat. Ia sempat ke Bukittinggi dan mengunjungi keluarganya di Batusangkar sebelum bertolak ke Malaysia melalui Jakarta.

 

Hari Sabtu ini, sedianya mantan Rektor UIN tersebut jadi salah satu pembicara dalam seminar internasional di Selangor bersama tokoh penting Malaysia, Anwar Ibrahim. (m31)

SIMAK JUGA :  Ruang Menteri Agama Disegel KPK, Terkait OTT Ketum PPP Romahurmuziy
Editor: Vladimir Amara Husein
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *