Update Kasus Fositif Covid-19 Di Bartim, Meningkat Menjadi 9 dan Sembuh 5 Orang

  • Bagikan

Tamiang Layang, harianindonesia.id- Terupdate kasus baru terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Barito Timur (Bartim), bertambah 9 fositif Covid-19 dan dinyatakan sembuh 5 orang.

Hal tersebut dikatakan oleh Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penaganan Covid-19 Bartim, Ampera AY Mebas melalui Ketua Bidang Komonikasi Publik Bartim, Dwi Aryanto, dirinya juga sebagai Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Barito Timur, Senin (12/07/2021).

Total secara kumulatif kasus baru terkonfirmasi Covid-19 di Bartim berjumlah 1134 kasus, dinyatakan sembuh 1102 orang, masih dalam perawatan 11 orang, dinyatakan meninggal 21 orang dan Kasus Suspek 4 orang.

Adapun pasien yang masih dalam penanganan perawatan 11 orang tersebut meningkat berada di tujuh kecamatan yakni, kecamatan Pematang Karau 1 orang, kecamatan Karusen Janag 1 orang, kecamatan Paju Emap 1 orang, kecamatan Dusun Timur 3 orang, kecamatan Raren Batuah 1 orang, kecamatan Awanng 2 orang dan kecamatan Patangkep Tutui 2 orang.

“Dengan adanya itu, warga jangan panik, tetap waspada menjalankan protokol kesehatan (Prokes), di tempat kerja, pasar, rumah ibadah, dan di pelayanan umum”, ujar Dwi Aryanto.

Kita bersama pemerintah daerah dan stake holder serta seluruh komponen masyarakat agar mendisiplinkan diri dalam mencegah serta memutus mata rantai Covid-19 terkhusus di Bartim.

“Ia mengharapakan semua dukungan para pihak dan komitmen seluruh elemen masyarakat dalam penanganan Covid-19, melaksanakan protokol kesehatan (Prokes) dengan menerapakan 5M yakni, memakai masker, mencuci tanggan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilisasi, pungkasnya. (Snn).

SIMAK JUGA :  Kepala BP3S Pantau Upaya Pencegahan Covid-19 di Banjarmasin
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *