Seluruh Anggota DPRD Kota Payakumbuh Lakukan Reses Serap Aspirasi Masyarakat

  • Bagikan

PAYAKUMBUH – Masa reses adalah masa di mana anggota DPRD bekerja di luar gedung atau di luar kantor. Masa reses adalah waktu anggota DPRD melakukan kunjungan ke konstituen atau Daerah pemilihan (Dapil) untuk menjalankan tugas-tugasnya sebagai wakil rakyat. Reses dapat menjadi instrumen yang baik untuk memperoleh aspirasi dan masukan dari konstituen dan masyarakat. Seluruh anggota DPRD Kota Payakumbuh selama 5 hari di bulan Agustus melakukan Reses, 18 sd 20 dan 26 sampai 27 Agustus, hal ini sesuai dengan perundang – undangan untuk mendengarkan serta menyerap aspirasi dari konstituennya.

Reses kali ini hampir berbarengan dengan perayaan HUT RI yang ke 78. Dari hasil penjaringan suara dan keluhann masarakat itu akan dibawa kedalam sidang paripurna melalui fraksi masing – masing untuk diusulkan atau diprioritaskan pada anggaran tahun berikutnya.

Berikut beberapa rangkuman dari anggota DPRD Kota Payakumbuh yang melakukan Reses yang sempat dihubungi media.


Yanuar Gazali, SE yang juga merupakan Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Payakumbuh, Reses kali disamping jemput aspirasi masyarakat Dapil III (Payakumbuh Selatan dan Timur) juga ikut serta memeriahkan perayaan HUT RI dengan masyarakat. “Reses adalah waktu menemui konsituen dalam rangka menyerap dan menindak lanjuti aspirasi konsituen dan pengaduan masyarakat guna melakukan tanggung jawab moral dan politis kepada konstituen di dapil masing – masing,” tuturnya


Sementara itu Wirman Putra A.Md Datuak Mantiko Alam dari fraksi Partai Golkar (Golongan Karya) pada Reses kali yang juga bersamaan dengan HUT RI ke 78 bagikan buku dan tas untuk menunjang sarana pendidikan masyarakat di Dapilnya, Payakumbuh ll mengatakan, “disamping mendengarkan aspirasi konstituen untuk diperjuangkan di DPRD, Reses kali ini kami juga bagikan buku dan tas guna meningkatkan mutu pendidikan bagi generasi muda,” imbuhnya

SIMAK JUGA :  Polres Barsel Pantau Keamanan dan Kenyamanan Kegiatan Bazar Pangan Murah Dadakan


Terpisah Mustapa S.IP anggota DPRD dari fraksi PKS mengatakan, Reses, bagi kita anggota DPRD sangat perlu dan penting. Karena dengan reses tersebut kita dapat berhubungan dan berkomunikasi langsung dengan masyarakat. terutama dapil kita. Hingga kita tahu, keinginan, harapan, aspirasi dari masyarakat , untuk diperjuangkan, ujar politisi PKS ini. (tt)

#lipsusdprdkotapayakumbuh

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *