Kesimpulan, Tujuh Fraksi DPRD Bartim Dapat Menerima Pembahasan Lebih Lanjut

  • Bagikan

Tamiang Layang – Kesimpulan tujuh fraksi pendukung dewan telah menyampaikan pandangan umum terkait pengajuan nota keuangan dan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Barito Timur (Bartim) tahun 2023 dapat diterima untuk masuk ke tahap pembahasan berikutnya.

“Adapun rapat Paripurna dipimpin Wakil Ketua I DPRD Ariantho S Muler dan Ketua DPRD Nur Sulistio serta diikuti anggota yang lain. Hadir dalam rapat Wakil Bupati Habib Said Abdul Saleh, FKPD, Asisten, Kepala OPD dan undangan lainnya baik secara langsung ataupun virtual di ruang rapat istimewa DPRD Bartim,” Rabu (09/11/2022).

Kemudian, dari masing-masing fraksi yang telah menyampaikan pandangan umumnya, baik secara langsung maupun virtual yakni, partai Golongan Karya, Partai Indonesia Bangkit, Partai Demokrat, Partai Nasdem, Partai Keadilan dan Persatuan, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Partai Gerindra.

“Ditegaskan oleh Ariantho S Muler secara teknis nantinya akan dilihat lebih dalam saat pembahasan bersama eksekutif dan juga nanti sebelumnya akan ada Paripurna lanjutan yang akan dilaksanakan terkait jawaban dari pihak eksekutif,” ucapnya.

Selanjutnya eksekutif akan menanggapi beberapa poin yang sudah disampaikan pada saat penyampaian pandangan umum fraksi. Begitu juga frakrsi tersebut harus mengantungi catatan-catatan saat pandangan umum disampaikan.

“Sehingga antinya kepala daerah dapat menjawab secara tegas, lugas dan jelas pada saat pembahasan”.

Demikian, kami berharap sebelum pembahasan kepala daerah sudah dapat menjawab mungkin hal-hal kursial yang tadinya ditanyakan oleh masing – masing fraksi pendukung dewan, pungkas Ariantho S Muler. (Snn).

SIMAK JUGA :  "Kopi Minang" Brand Kopi Arabica Asli Sumbar, Go Internasional
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *