Diskusi SATUPENA, Dokter John Manangsang Wally akan Berbicara tentang Gagasan Menuju Jayapura Emas 2030

  • Bagikan

JAKARTA – Perkumpulan Penulis Indonesia, SATUPENA, akan mengadakan diskusi tentang gagasan Menuju Jayapura Emas 2030. Ada buku tentang gagasan itu, yang ditulis oleh penulis Satupena, John Manangsang Wally.

Obrolan Hati Pena #85 tentang Jayapura Emas 2030 itu akan berlangsung di Jakarta pada Kamis, 18 Mei 2023, pukul 19.00-21.00 WIB.

Akan berbicara sebagai narasumber ialah Dokter John Manangsang Wally, M.Kes, AIFO-K. Ia adalah mantan Direktur RSUD Abepura, yang juga pemerhati dan aktivis sosial.

Diskusi tentang Jayapura Emas itu akan dipandu oleh Amelia Fitriani dan Victor Manengkey.

Panitia diskusi menyatakan, tanah Papua bukan hanya memiliki kekayaan alam dan geopolitik, melainkan juga sumber daya manusia dengan generasi muda sebagai penggeraknya.

Salah satu wilayah yang memiliki potensi untuk terus berkembang adalah Kabupaten Jayapura. Potensi itulah yang dipotret dalam gagasan dan buku karya John Manangsang Wally.

Ia menempatkan gagasan-gagasan utama bagi Jayapura, untuk bisa mengatasi berbagai situasi yang terjadi, untuk menuju kemajuan Jayapura pada 2030.

Gagasan tersebut mencakup perubahan pada masyarakat adat, sistem pemerintahan serta infrastuktur, fasilitas dan lingkungan. Satu kata kuncinya adalah “optimistis”.

Lantas, bagaimana gagasan Jayapura Emas 2030 dibumikan dengan situasi sekarang ini? Apa pekerjaan rumah yang masih perlu dibenahi? Hal-hal itu akan dibahas dalam diskusi ini.

Diskusi ini bisa diikuti di link zoom: https://s.id/hatipena85. Juga melalui livestreaming, Youtube Channel: Hati Pena TV. Facebook Channel: Perkumpulan Penulis Indonesia – Satupena. Disediakan sertifikat bagi yang membutuhkan. ***

SIMAK JUGA :  Pemkab Bartim Kembali Laksanakan Acara Gowes Bersama Bupati
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *