BPP Kecamatan Paju Epat Lakukan Pendampingan dan Uji Coba Alat Perdana Otomatis

  • Bagikan

Tamiang Layang – Ketua Badan Penyuluhan Pertanian (BPP) kecamatan Paju Epat, kabupaten Barito Timur (Bartim), Provinsi Kalimantan Tengah, Lukmanul Chakim mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan pendampingan terhadap kelompok tani Sabar Subur di Desa Siong, sekaligus uji coba alat perdana penyiraman otomatis “Sensor Sepringkler, ucapnya, Kamis (13/01/2022).

Pendampingan dan uji coba alat tersebut terus dilakukan sebagai inovasi dalam mengembangkan produk tani yang dapat mempermudah para petani dalam membudidayakan jenis-jenis tanamannya.

“Pendampingan dan pengawalan balai penyuluhan pertanian dalam percobaan penyiraman otomatis menggunakan alat sensor dan springkler untuk komoditas hortikultura di lahan kelompok tani sabar subur desa Siong,” ungkapnya.

Menurutnya alat otomatis tersebut selain memudahkan para petani dalam mengembangkan hasil pertaniannya, alat otomatis dapat diterapkan dengn mudah oleh para petani.

“Dengan demikian, semua ini sebagai bentuk implementasi BPP kostratani sebagai pusat pembelajaran dan sebagai pusat pembangunan pertanian di kecamatan Paju Epat”.

Adapun jenis tanaman yang telah dikembangkan dan dibudidaya oleh kelompok tani Sumber Subur Desa Siong pada saat ini adalah komoditas hortikultura “Terong Ungu”, pungkasnya (Snn).

SIMAK JUGA :  Kamabiran dan Kwaran Pramuka Canduang Dilantik
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *