BPP Bartim Laksanakan Tanam Padi Varietas INPARI pada Musim Tanam ASEP 2023

  • Bagikan

Tamiang Layang – BPP (Balai Penyuluhan Pertanian ) Wilayah Kecamatan Paku melaksanakan tanam padi varietas INPARI  pada Musim Tanama (MT) ASEP 2023 di Desa Tampa. Senin (17/07/2023)

Kegiatan tanam padi tersebut dihadiri oleh Sekcam Paku (Davit Anggen, SP) mewakili Camat Paku, Koordinator BPP Paku (Ibu Hariani,SP), Penyuluh Pertanian wilayah binaan (Ibu Iti Damayanti, SP) serta anggota kelompok tani dan petugas penyuluh pertanian lainnya.

INPARI adalah singkatan dari Inbrida Padi Sawah Irigasi, merupakan padi inbrida yang ditanam dilahan sawah. Inbrida mempunyai arti varietas yang dikembangkan dari satu tanaman melalui penyerbukan sendiri sehingga memliki tingkat kemurnian atau homozigositas yang tinggi.

Davit Anggen, SP menyampaikan Tanam perdana ini dalam rangka pemanfaatan potensi lahan pertanian yang mana biasanya musim tanam ASEP ini petani jarang menanam terkecuali pada musim tanam OKMAR.

Ibu Bayani selaku ketua kelompok tani Harapan Maju II desa Tampa (Ibu Bayani) menyampaikan bahwa sasaran tanam yang direncanakan dari kelompok tani  ± 20 ha untuk MT ASEP 2023. (HY)

SIMAK JUGA :  Valid, Terbukti PT. Peterangan Utama Tidak Menyalahi Spesifikasi
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *