Sebanyak 166 Unit Paket Konversi Bahan Bakar Dibagikan Secara Gratis Dalam Program Konversi BBM ke BBG di Bartim

  • Bagikan

Tamiang Layang – Pemerintah Kabupaten Bariti Timur, Kalimantan Tengah memfasilitasi pendistribusian paket konversi bahan bakar minyak (BBM) ke bahan bakar gas (BBG) untuk 166 orang nelayan di wilayah setempat. Rabu (15/11/2023)

Program Konversi Bahan Bakar Minyak (BBM) ke Bahan Bakar Gas (BBG) program dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Republik Indonesia yang bermitra dengan Komisi VII DPR RI.

Program konversi BBM ke BBG untuk nelayan merupakan amanat Peraturan Presiden Nomor 38 Tahun 2019 tentang Penyediaan, Pendistribusian, Dan Penetapan Harga LPG Tabung 3 Kilogram Untuk Kapal Penangkap Ikan Bagi Nelayan Sasaran.

Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Barito Timur Abianhin saat menyampaikan laporan pada kegiatan Sosialisasi Teknis Program Konversi BBM ke BBG untuk kapal penangkap ikan bagi nelayan sasaran, yang dilaksanakan di Balai Desa Pulau Patai, Rabu, 15 November 2023.

“Khusus untuk hari ini kita melakukan penyerahan dan pendistribusian bagi 78 orang nelayan sasaran untuk Desa Magantis dan Desa Pulau Patai. Selanjutnya untuk Desa Tampu Langit dan Kalinapu sebanyak 61 orang nelayan akan dibagikan pada 16 November 2003, dan terakhir untuk Desa Juru Banu akan dilanjutkan pada tanggal 17 November 2023,” jelasnya.

Asisten II Sekda Amrullah mengatakan, program konversi BBM ke BBG dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) merupakan program baru dan sangat bermanfaat bagi para nelayan Barito Timur di tengah meningkatnya harga BBM, sehingga dengan program itu akan mengurangi biaya yang dikeluarkan oleh nelayan dalam mencari dan mengangkut hasil ikan.

Amrullah juga berharap para nelayan yang sudah menjadi sasaran program agar memanfaatkan bantuan tersebut secara baik dan benar agar dapat meningkatkan hasil tangkapan ikan dan menambah pendapatan keluarga. (HY)

SIMAK JUGA :  Bartim Lakukan Sosialisasi untuk Menciptakan Budaya Anti Korupsi
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *