Resmi Luncurkan Program Inovasi SI PE’ET oleh Dishub Bartim

  • Bagikan

TAMIANG LAYANG –Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Timur (Bartim) secara resmi meluncurkan inovasi Si Pe’et (sistem pelayanan ekstra terpadu) oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Barito Timur dalam sebuah acara di Ruang Rapat Wakil Bupati Barito Timur, Rabu (22/11/2023).

Kegiatan itu ditandai dengan pemasangan atribut kepada petugas Dinas Perhubungan (Dishub) setempat yang dilakukan Sekda Bartim Panahan Moetar.

Program ini dirancang untuk menjamin kelancaran dan keselamatan lalu lintas selama berbagai kegiatan yang berpotensi mengganggu arus lalu lintas, seperti acara keagamaan, pernikahan, duka, pengantaran jenazah, dan lain sebagainya.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Barito Timur, Bertulumeus, S.Sos, menyampaikan bahwa program ini sejalan dengan implementasi 5 Citra Manusia Perhubungan. Hal ini menegaskan bahwa pihak perhubungan harus responsif terhadap kebutuhan masyarakat.

“Saat ini, Dinas Perhubungan tengah mengembangkan Program SI PE’ET lebih lanjut dengan melibatkan teknologi dan sumber daya yang memadai untuk memastikan efisiensi dan efektivitas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Timur Panahan Moetar, SE, M.Si berharap agar semua pihak dapat mempelajari dan mengikuti petunjuk dari pimpinan, mengingat kondisi sumber daya alam di daerah Bartim sangat bagus dan strategis. Diharapkan juga agar PT. Indonesia Terminal Kargo dapat diberikan kesempatan untuk berkontribusi dalam pengembangan ini. (HY)

SIMAK JUGA :  Tim BPKPD Kota Pariaman Raih Juara Festival Bunga dan Expo Produk Unggulan
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *