Pemprov Sumbar Siap Bantu Anggaran Kompetensi Wartawan MOI

  • Bagikan

Padang, harianindonesia.id – Media Online Indonesia (MOI) Sumatera Barat audiensi dengan pemerintah provinsi, Selasa (14/6) di ruangan rapat Dinas Kominfo Sumbar.

 

Disela audiensi, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat melalui Dinas Kominfo menyatakan siap menjalin hubungan yang harmonis serta mendukung kegiatan MOI Sumbar kedepannya.

 

“Saya siap membantu merekomendasikan media-media yang belum terverifikasi di Dewan Pers, baik secara administrasi maupun secara faktual,” ulas Kadis Kominfo Sumbar.

 

“Termasuk rekan media yang belum kompetensi, sebaiknya juga mengikuti ujian kompetensi ini, karena hal ini merupakan salah satu persyaratannya. Apalagi pimrednya yang mesti kompetensi utama,” imbuh Jasman menambahkan.

 

Selanjutnya, Kepala Dinas Kominfo Sumbar, Drs. Jasman Rizal, MM juga menyatakan kesediaannya untuk membantu MOI mengatasi biaya Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) yang akan dianggarkan dalam salah satu kegiatan di Diskominfo Sumbar.

 

Sebelumnya, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Media Online Indonesia (DPW MOI) Sumbar, Anulzufri, SH, MH menyampaikan kepada Pemprov Sumbar bahwa MOI Sumbar sudah hadir di Provinsi Sumbar dan Kabupaten/Kota sejak dikukuhkan dan dilantik pada saat 31 Maret 2022.

Dalam kesempatan tersebut, Anulzufri juga memaparkan fungsi dan tugas pokok serta visi dan misi dari MOI.

 

“Kami sangat berterima kasih kepada Pemprov Sumbar dengan kesediaannya untuk menanggapi surat permohonan audiensi MOI Sumbar, meskipun saat ini diwakili oleh Kadis Kominfo Sumbar,” tutur Ketua DPW MOI Sumbar.

 

“MOI juga sangat berterima kasih kepada Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansyarullah, karena dapat menerima dan mengakui keberadaan MOI di Sumatera Barat,” tutupnya kemudian.(JJ)

SIMAK JUGA :  Didukung Banyak Jendral, Advokat Mahapatih Resmikan Kantor Baru
Penulis: JJEditor: VAH
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *