DPC AWPI dan LP-KPK Bartim Galang Dana Aksi Koin Kepedulian Porprov 2022 dengan Turun ke Jalan

  • Bagikan

Tamiang Layang – Bupati Barito Timur (Bartim), Ampera AY Mebas dinyatakan lulus dan berhak menyandang gelar Akademik Doktor Bidang Ekonomi di Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya, Rabu (22/06/2022).

“Banjir ucapan selamat disampaikan kepada beliau”.

Disisi lain, dihari dan tanggal yang sama dengan kelulusan Bupati Ampera AY Mebas, Forum Peduli Masyarakat didalamnya tergabung pengurus Lembaga Pengawas Kebijakan Pemerintah dan Keadilan (LP-KPK) Kabupaten Barito Timur melakukan aksi turun kejalan menggalang dana dengan nama “Koin Kepedulian” Untuk Kontingen Barito Timur dalam rangka pekan Olah Raga Pelajar Provinsi di Palangkaraya, Senin 27 Juni 2022 – 03 Juli 2022.

“Dewan Pimpinan Cabag (DPC) Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Kabupaten Barito Timur (Bartim) ikut juga ambil bagian menggalang dana menjadi relawan berdiri ditengah jalan memegang spanduk dan kotak sumbangan bersama pengurus LP-KPK serta beberapa awak media lainnya bertempat di Jalan A Yani depan Kantor Bupati Bartim, Pasar Tamiang Layang dan hari Jum,at tanggal 24 Juni 2022 di Pasar Ampah,” ucap Yandi, Ketua DPC AWPI Bartim.

Kenapa aksi ini dilakukan ujar Yandi, karena anggaran untuk kegiatan porprov 2022 ini hanya 100 Juta rupiah, sedangkan total jumlah atlet yang dikirim bersama crew tidak kurang dari 128 orang, sementara penyelenggaraan include waktu perjalanan berjumlah delapan hari.

“Bisa kita bayangkan, disitu biaya transportasi dan akomodasi, biaya konsumsi serta biaya insendentiel yang tidak terduga”.

Dan menurut informasi yang diterima, sampai hari ini biaya tersebut masih belum turun, ungkap Yandi.

Sementara Ketua LP-KPK Bartim, Erwin Nakalelo penanggung jawab kegiatan mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian masyarakat memberikan motivasi untuk anak-anak kita yang akan dikirim mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Provinsi atau Porprov 2022 di Palangkaraya, katanya saat diwawancara setelah kegiatan.

SIMAK JUGA :  Gempa Darat 5,7 SR Guncang Lebong Bengkulu

“Adapun 8 cabor di Bartim yang akan dikirim pada porprov Kalteng 2022 tanggal 27 Juni 2022 sampai 03 Juli 2022 yakni, bulutangkis, bola basket, karate, sepakbola, sepak takraw, tenis lapangan, panjat tebing dan atletik. Jumlah anggota kontingen porprov yang akan di berangkatkan sebanyak 128 orang dengan rincian atlet 90 orang, offisial 16 orang, pelatih 14 orang dan manajer 8 orang”.

Hasil penggalangan dana hari ini berjumlah Rp. 1.021.000 dan nanti sesuai kesepakatan akan kita serahkan kepada kontingen kita,walaupun tidak seberapa, akan tetapi kami sudah berusaha menggugah kepedulian berbagai elemen masyarakat termasuk Pemerintah Daerah (Pemda) agar ke depannya lebih peduli terhadap atlet-atlet kita di Barito Timur.

“Jadi kami mengharapkan untuk porprov Kalteng 2023 di sampit nanti, pemda setempat dapat lebih serius secara maksimal dalam pembinaan olahraga termasuk persiapan penganggaran dananya”, tegas Erwin. (Snn).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *