Bupati Bartim: Narkoba Harus Dihindari dengan Sosialisasi, Pasang Spanduk dan Kegiatan Positif Lainya

  • Bagikan

Tamiang Layang – Pada acara Sosialisasi Fasilitasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkotika bagi Pelajar. Bupati Barito Timur (Bartim) Ampera AY Mebas dalam sambutanya yang dibacakan oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Barito Timur Andrunganyan, S.Sos, MM di Aula Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Barito Timur, Selasa (27/09/2022).

“Penyalahan narkoba tidak hanya terjadi di kalangan dewasa, akan tetapi sudah merambah ke kalangan remaja dan anak-ana”.

Bupati Bartim menjelaskan, perang terhadap penyalahgunaan narkoba harus terus digelorakan tanpa henti-hentinya. Pasalnya untuk menyelamatkan generasi muda terkhusus di wilayah Bartim.

“Diharapkan keterlibatan stakeholder untuk sama-sama menanggulanginya”.

Dari sejak Kepala Sekolah dan Kepala Desa bertindak dan bergerak bersama-sama seluruh komponen mayarakat untuk menghindarkan siswa/siswi dari penyalahgunaan narkoba tersebut.

“Caranya dengan sosialisasi, pemasangan spanduk dan kegiatan positif lainya”

Penyebaran informasi tentang gambaran peredaran dan penyalahgunaan narkoba di lingkungan sekolah di wilayah Bartim, ucap Bupati.

“Dan ini menjadi poin utama dalam agenda pencegahan penyalahgunaan narkoba”.

Bupati Bartim berharap kegiatan sosialisasi ini dapat meningkatkan pengetahuan, pemahaman, dan kesadaran tentang dampak narkoba.

Para pemuda dan pelajar harus diberi informasi sebanyak-banyak mungkin tentang bahaya narkoba sehingga mereka akan semakin paham bawah narkoba merupakan barang yang harus dijahui dan dihindari sejauh mungkin, pungkas Bupati dengan raut wajah sedih. (Snn).

SIMAK JUGA :  DPRD Bartim Sepakati Raperda PDAM Tirta Janang
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *