Sekum Muhammadiyah Berdoa untuk Ganjar-Mahfud, Semoga Jadi Anugerah bagi Bangsa Indonesia

  • Bagikan

Capres-Cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD

JAKARTA, HARIANINDINESIA.ID –

Capres-Cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD menghadiri dialog Terbuka Muhammadiyah Bersama Calon Pemimpin Bangsa di Auditorium KH. Ahmad Azhar Basyir, Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Banten, Kamis (23/11/2023).

Hadir dalam dialog yang dihadiri ratusan mahasiswa dan civitas akademika UMJ, Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir, Sekum PP Muhammadiyah Abdul Muti, dan Rektor UMJ, Prof. Ma’mun Murod. Nampak pula politisi PDI Perjuangan seperti Rieke Diah Pitaloka, Rano Karno, dan Wanto Sugito. Ada pula Ketua Harian Partai Perindo TGB Zainul Majdi.

Sekum PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti tampil sebagai moderator pada sisi tanya jawab panelis. Saat mengenalkan profil Ganjar-Mahfud, dia berkelakar sembari menyelipkan doa.

“Saya cari arti Ganjar di kamus bahasa arab nggak ada. Adanya di kamus bahasa Indonesia. Artinya pahala dan hadiah. Semoga kalau jadi, benar-benar menjadi anugerah dan hadiah bagi bangsa Indonesia,” tutur Prof. Mu’ti disambut riuh tepuk tangah hadirin.

Sedangkan Mahfud, lanjutnya, dia cari di kamus bahasa Indonesia tak ada. Adanya di kamus bahasa Arab. Artinya terpelihara dan terjaga.

“Artinya seperti sosok beliau selama ini, terjaga. Nah, Pak Mahfud itu orang Nahdlatul Ulama, yang menegaskan dirinya MD. Beliau nyanyi Sang Surya lebih menghayati dari saya yang Sekum Muhammadiyah. Semoga kalau terpilih, MD, Muhammadiyahnya tidak hilang,” guyonnya disambut tawa hadirin. (*)

Awaluddin Awe

SIMAK JUGA :  KPK Bakal Hadirkan Pengusaha yang Pesan Proyek Rel KA Rp164 Miliar di Persidangan
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *