Mercusuar di Pulau Sikakap Mentawai Roboh Akibat Gempa 6,0 SR

  • Bagikan

Mercusuar yang roboh masuk ke laut. Ist

MENTAWAI, harianindonesia.id – Gempa bumi berkekuatan 6.0 SR mengguncang Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat Sabtu (2/2/2019) pada pukul 17:59 berada pada 3.06 Lintang Selatan, 99.88 Bujur Timur dengan kedalaman 18 Kilometer tidak satu kali. Gempa terus mengguncang Mentawai setidaknya 4 kali dengan kekuatan lebih dari 5 skala richter.

Gempa yang berturut-turut mengakibatkan lampu mercusuar di dekat pelabuhan roboh. “Iya lampu mercusuar di dekat pelabuhan pastoran roboh, saat gempa dan itu juga sudah lapuk,” kata Regen Sidarius, warga Sikakap yang memantau keadaan di sana.

Regen menyebutkan, memang sejak gempa tadi beberapa warga yang ada di Sikakap sudah mengungsi ke perbukitan, mulai gempa 5,3 SR sampai sekarang, sementara yang lain masih bertahan di luar rumah. “Kita masih memonitor kondisi Sikakap, tapi kita belum ada laporan dari Pagai Selatan dan Pagai Utara gimana kondisi di sana,” ujarnya.

Dalam satu hari gempa sudah terjadi beberapa kali awalnya pukul 16.03 WIB dengan kekuatan gempa 5,3 SR, dan gempa pada pukul 16.27 WIB dengan kekuatan 6.0 SR.

Kemudian, gempa susulan pada pukul 16.45 WIB, berkekuatan 4.6 SR. Lalu, gempa pada pukul 16.49 WIB, berkekuatan 3.7 SR, gempa pada pukul 16.58 WIB dengan kekuatan 5.2 SR, dan gempa pukul 17.06 WIB berkekuatan 4.1 SR dan sampai pukul 17:59 WIB kembali mengguncang Mentawai 6,0 SR. (jen)

Sumber mentawaikita.com

SIMAK JUGA :  Rizki Adam, GMSD Ahli Aset Digital Bersama Direktur Pemberdayaan Informatika Kementerian Kominfo RI : Menuju Kebangkitan Industri Cyrpto Indonesia
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *