Beranda BERITA UTAMA Hanya 1 Jam di Dubai, Pesawat Prabowo 6 Jam Kemudian Mendarat di...

Hanya 1 Jam di Dubai, Pesawat Prabowo 6 Jam Kemudian Mendarat di Austria

JAKARTA, Harian Indonesia – Pesawat jet pribadi Prabowo Subianto bernomor registrasi 9HNYC yang Selasa (28/5/2019) pagi membawanya terbang dari Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta, bersama beberapa kolega, ternyata hanya sekitar 1 jam berada di Dubai, Uni Emirat Arab. Pesawat itu kemudian diketahui segera terbang lagi dan mendarat di Wina, Austria, sekitar 6 jam kemudian.

Berdasarkan catatan penerbangan situs FlightAware.com, pesawat jet jenis Embraer 190/Lineage 1000 itu sebelumnya menjalani perjalanan selama 8 jam 38 menit dari Halim ke Bandara Internasional Al Maktoum di Dubai. Berangkat pagi WIB, pesawat yang membawa Prabowo dan rombongan itu mendarat di Dubai sekitar pukul 13.53 waktu setempat.

Namun, selang 1 jam lebih, tepatnya pukul 15.09 waktu Dubai, pesawat diketahui telah kembali tinggal landas, kali ini menuju Eropa. Menempuh perjalanan sekitar 6 jam 5 menit, pesawat bernonor 9HNYC itu akhirnya tercatat mendarat di Wina pada Selasa pukul 19.13 waktu setempat (CEST atau Waktu Musim Panas Eropa Tengah) –sedikit lewat tengah malam WIB.

Meski demikian, sejauh ini, belum bisa dikonfirmasi secara pasti apakah pesawat itu mendarat di Austria tetap bersama sang pemilik, Prabowo Subianto. Yang jelas, diketahui sebelumnya Prabowo berangkat dengan pesawatnya itu dari Halim bersama beberapa ajudannya, serta beberapa kolega warga Rusia, Amerika Serikat, dan Jerman.

Sebelumnya, Ketua DPP Gerindra, Ahmad Riza Patria, telah membenarkan keberangkatan Prabowo tersebut. Riza menyebut bahwa keberangkatan Prabowo (ke Dubai) bertujuan untuk menemui kolega bisnis sekaligus melakukan cek kesehatan.

“Betul ke Dubai tadi pagi. Naik privat jet bersama teman-temannya. Biasa, ada urusan ketemu kolega, bisnis. Sekaligus cek kesehatan,” kata Riza saat dihubungi wartawan, Selasa (28/5/2019).

Sementara itu sebelumnya pula, keberangkatan Prabowo pun telah dibenarkan pihak Ditjen Imigrasi, melalui Kasubag Humas, Sam Fernando. Dalam keterangannya, Sam antara lain menyebut bahwa pesawat Prabowo take off dari Halim pukul 08.14 WIB.

“Pesawat charter private jet Embraer 190/ Lineage 1000 noreg 9HNYC, yang membawa Prabowo Subianto dan rombongan take off meninggalkan Bandara Halim PK menuju Bandara Dubai, Uni Emirat Arab,” ungkap Sam. ***

Sumber : Suara.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here