Dugaan Suap Ratusan Miliar, Saksi Diperiksa Jaksa di Palangka Raya

  • Bagikan

Saksi Ir. Sutrisno didampingi kuasa hukumnya.

Palangka Raya, harianindonesia.id – Terkait tindaklanjut penanganan dugaan adanya suap terhadap pelelangan tujuh paket pekerjaan jalan dan jembatan proyek multiyears sebesar Rp 300 milyar rupiah. Penyidik Kejari Barito Selatan (Barsel) menjalani pemeriksaan saksi lanjutan di Kejari Kota Palangka Raya, Kamis (22/11/2018) pagi.

Hal tersebut disampaikan Kepala Kejari Barsel Douglas Oscar Berlian Riwoe, melalui Kasi Pidsus Bayu Fermady saat ditemui wartawan.

Bayu menjelaskan, pihaknya terlebih dulu memohon bantuan ke Kejari Palangka Raya meminjam ruangan untuk melakukan lanjutan pemeriksaan saksi terkait surat perintah penyidikan yang lebih dulu diterbitkan.

“Kami hari ini baru bisa melakukan pemeriksaan saksi karena saksi ini alamatnya di Jakarta. Kami memaklumi dengan keadaan kondisi jaraknya cukup jauh, maka dilakukan pemeriksaan di Palangka Raya sesuai kesepakatan,” jelas Bayu.

Bayu menyebutkan, salah satu orang saksi dalam pemeriksaan tersebut bernama Ir Sutrisno didampingi seorang penasehat hukumnya Aris Arpandi Lubis.”Ada satu saksi yang kami periksa bernama Ir Sutrisno. Sebelumnya kami sudah melakukan pemeriksaan terhadap enam saksi,” sebut Bayu.

Bayu menambahkan, pihaknya akan melakukan pemanggilan tiga saksi tambahan dari pihak perusahaan yang mengikuti pelelangan proyek multiyears pada bulan Juni 2018 lalu.

“Tiga orang saksi tambahan lagi yang akan kami periksa, yakni Direktur perusahaan yang ikut dalam lelang proyek multiyears tersebut,” tambah Bayu.

Sementara Ir Sutrisno ketika diminta keterangan terkait pemeriksaan terhadap dirinya tidak banyak berkomentar.”Saya buru-buru pak mengejar penerbangan,” katanya ditemui wartawan usai menjalani pemeriksaan.

Namun ketika wartawan tetap mengejar sampai ke mobilnya terkait berapa pertanyaan yang diberikan penyidik terhadap dirinya, Ir Sutrisno menjawabnya dengan singkat.”Ada 30 pertanyaan yang diajukan, saya sebagai saksi dari perusahaan,” tutupnya.

SIMAK JUGA :  Dituding Sekap Pembantu, Istri Hotma Sitompul : Nanti Kita Buktikan

(Parlin/Masroby)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *