Anies Baswedan Lebih Pentingkan Pendidikan dan Kesehatan daripada Ibu Kota Negara Nusantara

  • Bagikan
Anies Baswedan memberi keterangan di Jakarta, Sabtu 2 Desember 2023. (Antara)

HARIANINDONESIA.ID – Anies Baswedan menilai manfaat pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara lebih banyak dirasakan untuk aparatur negara daripada masyarakat.

Oleh karena itu, Anies Baswedan, akan lebih mementingkan penguatan sarana mendasar untuk rakyat, seperti pendidikan dan kesehatan.

Pengasan Anies ini disampaikan sewaktu menghadiri “Indonesia and the World 1 Jam Bersama Anies” di Conference on Indonesian Foreign Policy (CIFP) 2023 di Jakarta, Sabtu 2 Desember 2023.

Ia mengatakan hal itu ketika menjawab pertanyaan dari mantan wakil menteri luar negeri Dino Patti Djalal.

Menurutnya, pembangunan kota baru di Indonesia masih belum terlalu penting selama pemenuhan infrastruktur mendasar masih belum merata di seluruh daerah.

Ia menambahkan, Indonesia masih memerlukan upaya pemerataan pembangunan, terutama pada fasilitas mendasar, seperti sarana kesehatan dan pendidikan.

Oleh karena itu, dia akan memprioritaskan pembangunan paling mendasar supaya bisa dirasakan oleh semua masyarakat. (K/Antara) ***

SIMAK JUGA :  Soal Isu mobilisasi Internal PBNU, Ganjar Yakin Gus Yahya Netral dan Tak Permasalahkan Menteri Dukung Paslon 02
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *