Kabupaten 50 Kota Gelar Temu Wisata Nasional Pariwisata Kabupaten Liko, Senin 10 Januari 2022

  • Bagikan

Payakumbuh – Pemerintah Kabupaten 50 Kota akan menggelar Temu Nasional Pariwisata Kabupaten 50 Kota di Aula Kantor Bupati Liko, Sarilamak, Senin 10 Januari 2022.

“Benar. Kami akan gelar Temu Nasional Pariwisata Kabupaten 50 Kota dengan menghadirkan lima narasumber yang punya kompetensi tentang kepariwisataan, ” kata Desri Iman Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga kepada wartawan pekan lalu di kantornya.

Menurut Desri, acara bertemakan “Membangun Citra Pariwisata Kabupaten 50 Kota untuk menarik investor Nasional dan Internasional” itu didukung penuh oleh Bupati Safaruddin Datuak Bandaro Rajo.

“Beliau sangat mengapresiasi acara ini. Beliau sangat mendukung,” kata mantan wartawan senior Sumbar di tahun 1990 an ini. Desri menambahkan acara ini akan dihadiri Bupati, seluruh Kepala Dinas, Camat dan pelaku Pariwisata di Kabupaten 50 Kota.

Dikutip dari Payakumbuhpos.id (jaringan Kabar Media Group) ima pembicara yang hadir dari Jakarta terdiri dari Ahmed Kurnia Soerawidjaya, Otho Hadi, Elga A.Thamrin, Bambang Wijanarko dan Andrea Tulung.

Ahmed akan bicara Membangun Branding dan Marketing Potensi Pariwisata Kabupaten 50 kota. Ahmed adalah mantan wartawan senior yang terlibat dalam mem-branding wisata Labuan Bajo, Kepri, Makassar dan Banyuwangi.

Sedangkan Otho Hadi yang juga Deputi Direktur Bappenas ini akan bicara menduniakan potensi Pariwisata Kabupaten 50 Kota untuk menarik investor Nasional dan Internasional.

Elga A. Thamrin penggiat Pariwisata nasional yang juga founder media online Kabartravel.id akan bicara Membangun Desa Wisata Kabupaten 50 Kota untuk Mengembangkan Ekonomi Masyarakat.

Pembicara lainnya adalah Bambang Widjanarko akan membawa topik Pengembangan dan Penggunaan E-Commerce dalam dunia pariwisata. Sedangkan Andrea Tulung akan bicara “Liko dalam Media Sosial.

Acara ini adalah kerjasama Kabar Media Group (jaringan 20 media online nasional) dengan Pemkab 50 Kota.

SIMAK JUGA :  FAKHRIZAL Disambut Doa dan Yel Kemenangan di Padang Panjang

Ben Ibratama Tanur Chief Executive Officer (CEO) Kabar Media Group mengatakan, pihaknya ingin membangkitkan ‘batang tarandam’ potensi pariwisata Kabupaten 50 Kota. “Allah SWT kasih kita Lembah Harau yang hanya ada di Liko. Di belahan dunia lain gak ada, ” ujarnya.

Ben menambahkan : “Semoga acara ini menghasilkan sesuatu yang bermanfaat untuk masyarakat Liko kampung saya. Targetnya untuk meningkatkan ekonomi umat, ” kata Ben Tanur putra asli Padangjopang, Kabupaten 50 Kota.

Rizal Tanur

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *