Hotel Emersia Batusangkar Bantu Korban Bencana Alam di Kalsel

  • Bagikan

BANTUAN – Owner Emersia hotel&resort Batusangkar Mery Warti didampingi Preskom Erdy Muluk menyerahkan secara simbolis bantuan bagi korban bencana alam di Kalsel melalui Bupati Tanah Datar Eka Putra, Senin (1/3/2021) saat soft opening Waterpark Emersia Wonderland. (Foto : Awe/HI)

BATUSANGKAR – Grup Manajemen Emersia hotel & resort Batusangkar, Sumbar menyerahkan bantuan bagi korban bencana alam di Kalimantan Selatan sebesar Rp67 juta.

Penyerahan bantuan ini dilakukan langsung oleh Owner Emersia hotel&resort Mery Warti melalui Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, bersamaan dengan soft opening Waterpark Emersia Wonderland, Senin (1/3/2021) di Batusangkar.

Saat penyerahan bantuan sebagai kepedulian sosial grup hotel Emersia ini, Mery Warti didampingi langsung Preskom Emersia hotel&resort, Erdy Muluk, yang juga suami Mery Warti.

Mery Warti saat penyerahan bantuan kepada Bupati Eka Putra, menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan bentuk kepedulian manajemen hotel terhadap musibah bencana alam yang menimpa masyarakat Kalimantan Selatan.

Tetapi Mery tidak menjelaskan sumber dana bantuan tersebut, berasal dari mana, apakah berasal dari CSR, bagian laba perusahaan atau berasal dari donasi manajemen dan karyawan.

Mery meminta kepada Bupati Tanah Datar, Eka Putra agar meneruskan bantuan ini kepada Pemerintah Propinsi Kalimantan Selatan, untuk kemudian diteruskan kepada para korban bencana alam tersebut.

Bupati Tanah Datar Eka Putra mengapresiasi penyaluran bantuan sosial dari Owner Hotel Emersia ini dan menyebutnya sebagai salah contoh baik bagi pengusaha di Tanah Datar.

“Meskipun bisnis ibu Mery berada di Tanah Datar dan Lampung, tetapi memiliki kepedulian terhadap masyarakat Kalimantan Selatan yang telah terkena bencana alam. Ini suatu hal positif yang harus ditiru pengusaha lain di Batusangkar,” ujar Eka Putra.

Kepada wartawan Eka Putra, menjelaskan bahwa Pemda Tanah Datar sejak musibah bencana alam terjadi di Kalimantan Selatan juga aktif menggalang donasi dari berbagai kalangan.

“Insha Allah, bantuan ibu Mery ini akan kami teruskan bersama bantuan lain yang sudah duluan terhimpun kepada Pemerintah Propinsi Kalimantan Selatan,” ujar Eka. (*)

Awaluddin Awe

  • Bagikan
Exit mobile version