Pemko Solok Salurkan Bansos Dampak COVID -19 bagi 11. 413 KK

  • Bagikan

BANSOS – Walikota Solok Zul Elfian menyerahkan secara simbolis bantuan sosial bagi kepala keluarga terdampak ekonomi Covid -19 (foto : dok Humas)

Kota Solok, harianindonesia.id – Pemko Solok, Sumatra Barat menetapkan 11. 413 KK sebagai penerima bantuan sosial akibat rontoknya perekonomian selama wabah Covid -19.

Walikota Solok Ir Zul Elfian menjelaskan warga penerima bansos Covid -19 berasal dari Kec. Lubuk Sikarah sebanyak 6.086 KK dan Kec. Tanjung Harapan Kita Solok sebanyak 5.327 KK.

“Bentuk bantuan yang akan diserahkan kepada masing masing KK.berupa uang tunai Rp250 ribu plus 25 Kg beras,” jelas Zul Elfian, kemarin.

Untuk mendukung bansos bagi korban efek ekonomi era Covid -19 ini, ujar Zul Elfian, yang Didampingi  Kadissos Kota Solok, Zulfadli,SH,MP. dan Kabag Humas Nurzal Gustim, Pemko Solok telah mencadangkan stok beras sebanyak 285 ton dan alokasi anggaran sebesar Rp2.853.250.000.

Bantuan ini diserahkan langsung ke rumah penerima sejak 9 April lalu, guna menghindari penumpukan orang.

Berkaitan dengan itu Wako meminta warga bersabar jika bantuannya terlambat diserahkan mengingat banyaknya jumlah bansos yang harus dihantarkan Tim.

Sebaliknya Zul Elfian yang digadang gadang akan maju sebagai calon gubernur Sumbar ini meminta kepada tim jangan sampai terjadi ada warga yang tak menerima bansos covid -19 tersebut.

(Roni)

  • Bagikan
Exit mobile version