Raja raja Dinasti Maluku Nusantara Kumandangkan Dukungan Kemenangan Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024

  • Bagikan

BACAPRES Ganjar Pranowo disambut meriah oleh warga asal Maluku saat Deklerasi Maluku voor Ganjar-Mahfud di Arena Basket Hall Gelora Bung Karno (GBK) Senayan Jakarta, Ahad (29/10/2023). (Foto : kredit Orbitindonesia.com)

JAKARTA, HARIANINDONESIA.ID

Arena Basket Hall Gelora Bung Karno (GBK) Senayan Jakarta, Ahad (29/10/2023) dipenuhi oleh masyarakat asal Maluku, termasuk diantaranya Raja raja Dinasti Maluku Nusantara.

Mereka berkumpul dan menyampaikan dukungan kepada pasangan Capres Cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD sekaligus berikhitiar memenangkan pasangan ini di wilayah Maluku pada Pilpres 2024 mendatang.

Pernyataan sikap dan dukungan dari komunitas Maluku yang diberi nama Maluku Voor Ganjar disampaikan oleh Ketua Umum Majelis Latupati Provinsi Maluku, Ibrahim Wokas.

“Kami siap memenangkan dan mengawal semua program kerja Ganjar-Mahfud serta menyebarkannya kepada masyarakat,” kata Ketua Umum Majelis Latupati Provinsi Maluku, Ibrahim Wokas membacakan deklarasi.

Ibrahim Wokas pada kesempatan itu juga menyampaikan alasan mengapa mereka mendukung Ganjar-Mahfud, karena keduanya dinilai bersih (dari tindakan kolutif) dan bersifat melayani masyarakat.

Menurut Ibrahim, Ganjar-Mahfud juga tidak mempunyai latar belakang yang bermasalah selama menjadi tokoh politik di negeri ini.

Salah satu warga perempuan asal Maluku, Merry (60 tahun), dalam pengakuannya kepada media meyakini bahwa Ganjar Pranowo-Mahfud MD orang bersih, berani dan berintegritas.

“Kami mendukung Pak Ganjar dan Pak Mahfud supaya Indonesia lebih maju dan bebas dari korupsi.” ujarnya.

Ganjar Pranowo yang hadir pada Deklarasi Maluku voor Ganjar ini sempat dieluelukan oleh warga asal Maluku tersebut. Ganjar terlihat melambai lambaikan tangannya kepada warga Maluku yang duduk rapi di sekelilingi arena basket hall GBK senayan itu.

Ganjar mengucapkan terimakasih atas atensi dan dukungan masyarakat Maluku terhadap dirinya bersama Profesor Mahfud MD. (*)

Awaluddin Awe

  • Bagikan
Exit mobile version