Ketua Bapemperda DPRD Barsel minta Perda Pilkades dapat Diselesaikan sebelum Diselenggarakan

  • Bagikan

Buntok – Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah atau Perda (Bapemperda) DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel) H. Raden Sudarto meminta usai rapat kerja terkait mekanisme pembahasan rancanga peraturan daerah (Ranperda) bersama tim pemerintah daerah (Pemda) setempat, di ruang rapat gabungan komisi DPRD Barsel, Jum,at (15/07/2022).

“Pemintaan tersebut, kepada pemerintah daerah (Pemda) agar dapat meyelesaikan Perda pengelolaan sampah dan Perda pemilihan Kepala Desa (Pilkades) paling lambat pada Bulan September 2022 yang akan datang,” ucapnya.

Dalam rapat tadi, kami sudah sepakat bersama teman-teman dari pihak eksekutif atau tim pemda akan berusaha agar dapat semaksim mungki meyelesaikan terkhusus perda Pilkades sebelum waktunya diselenggarakan.

“Kami tidak menginginkan pada waktu pemilihan nanti terhambat oleh karena tidak ada perdanya”, ungkapnya.

Terkait dengan itu, disaat pilkades diselenggarakan agar Kepala Desa (Kades) terpilih ditetapkan secara definitif, bukan untuk sementara, ujar keinginan masyarakat yang disampaikan kepada pihaknya beberapa waktu lalu.

“Harap saya, dengan terbentuknya perda pilkades ini nanti agar roda pemerintahan desa dapat berjalan sebagimana mestinya. Sehingga pelaksanaan pilkades yang akan datang juga dapat berjalan lancar tidak terkedala satu apapun, dan tidak kalah pentingnya agar kami dari legeslatif dan eksekutif dapat se segera mungkin menyelesaikan perda dimaksud,” tegas H. Raden Sudarto. (Snn).

SIMAK JUGA :  MARHABAN YA RAMADHAN
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *